Pesan Kamu Enggak Kunjung Dibalas? Kenali Ciri WhatsApp Kamu Diblokir

Chat - Canva

Chat - Canva

Like

Menunggu pesan yang enggak kunjung dibalas sama seseorang itu memang menyebalkan, ya kan Be-emers?

Eits, tunggu dulu. Jangan-jangan nomor kamu sudah kena blokir nih sama doi. Waduh!

Terus, kira-kira apa sih tanda-tanda akun Whatsapp kamu telah diblokir oleh orang lain? Dikutip dari laman Bisnis, ini ciri-ciri kalau WhatsApp kamu diblokir.

Baca Juga: Mau Pantau Saham? Sekarang Bisa Lewat WhatsApp Lho!

Tanda Centang Satu
Salah satu tanda Whatsapp kamu telah diblokir oleh orang lain adalah ketika kamu mengirim pesan, foto, dan video, tanda centang yang berada di pojok kanan bawah hanya mengeluarkan centang satu.


Ketika tidak terjadi pemblokiran setiap pesan, foto, dan video yang kamu kirimkan akan mengeluarkan tanda centang dua baik berwarna abu-abu atau berwarna biru.

Centang satu sebenarnya juga dapat menandakan bahwa pesan yang kamu kirim belum dibaca oleh orang tersebut atas berbagai alasan, misalnya, belum dapat sinyal. Nah, untuk memastikan kamu telah diblokir atau enggak, metode ini perlu menunggu beberapa hari atau melihat tanda selanjutnya.

Foto Profil
Tanda selanjutnya akun Whatsapp kamu telah diblokir oleh orang lain adalah tidak muncul gambar foto profil orang tersebut di kontak kamu. Foto profil penerima pesan yang sebelumnya muncul di kontak kamu tiba-tiba menjadi hilang.

Kekosongan foto profil memang juga bisa disebabkan oleh penerima pesan malas memasang foto profil karena berbagai alasan seperti privasi. Namun, untuk memastikan hal ini, centang satu pada pesan dapat memperkuat asumsi bahwa kamu telah diblokir.

Penanda Waktu
Di bawah nama kontak Whatsapp terdapat penanda waktu yang menunjukkan kapan orang tersebut terakhir membuka whatsapp. Kalau online, biasanya muncul tulisan online di akun tersebut.

Namun, kondisinya bakal berbeda jika kamu diblokir. Soalnya, kamu enggak akan bisa melihat kapan dia terakhir online menggunakan aplikasi Whatsapp.

Enggak Bisa Melakukan Panggilan Whatsapp
Untuk memperkuat keyakinan kamu bahwa akun Whatsapp kamu telah diblokir atau tidak, kamu harus memberanikan diri untuk menelepon orang tersebut melalui fitur panggilan di Whatsapp.

Kalau enggak bisa terhubung, ya besar kemungkinan kalau nomor WhatsApp kamu diblokir!

Sabar ya, Be-emers. People always come and go. Just let it go! Good luck!

Baca Juga: Mirip WhatsApp, Yuk Kenalan sama Aplikasi Pesan Lokal Hi App dan Fitur-Fiturnya!