Mau Pantau Saham? Sekarang Bisa Lewat WhatsApp Lho!

Investment - Canva

Investment - Canva

Like

Riset adalah salah satu cara yang dibutuhkan investor dalam menentukan langkah investasinya. Misalnya dalam instrumen investasi saham, memantau kinerja emiten dan pergerakan sahamnya, juga termasuk dalam riset lho.

Dengan begitu, kamu jadi punya pertimbangan untuk melakukan buy, sell, atau hold saham suatu emiten. Biasanya, kamu bisa memantau saham melalui sejumlah aplikasi, grup komunitas, media, dan sebagainya.

Nah, dilansir dari Bisnis, sekarang kamu juga bisa memantau pergerakan saham melalui  aplikasi WhatsApp lho, Be-emers! Bernama DigiSaham, layanan tersebut dirilis oleh PT M Cash Integrasi (MCAS) yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Jadi, nantinya, kamu akan secara otomatis menerima info seputar pergerakan saham lewat pesan singkat di WhatsApp. Wah, kayaknya cocok nih buat kamu yang enggak suka punya banyak aplikasi di smartphone.

Baca Juga: Mau Investasi Reksa Dana Online? Ini 3 Aplikasi yang Patut Kalian Coba
 

Fitur dan Cara Menggunakan DigiSaham

Selain bakal memberikan notifikasi yang intuitif seputar pergerakan saham, Digisaham ini juga dilengkapi saham fitur personalisasi pada:
  • Multiple watchlist
  • Push/pull alert dan
  • Fitur-fitur lainnya


Layanan terbaru ini bisa dinikmati secara gratis sama semua orang nih! Caranya, kamu cuma perlu simpan kontak DigiSaham di nomor 0811-4560-8888.

Setelah kamu save nomornya, kirim command “MCAS” ke WhatsApp DigiSaham untuk mulai melakukan fungsi pemantauan dasar di berbagai saham favorit kamu! Gampang kan?

Sementara itu, buat kamu yang butuh analisis teknis yang lebih mendalam, kamu perlu beralih ke paket premium.

Adapun, pihak MCAS diketahui bakal terus menghadirkan layanan inovatif lainnya, yang bisa diakses sama pengguna lewat WhatsApp.

Nah, kamu lebih suka memantau pergerakan saham lewat aplikasi khusus atau platform lain nih, Be-emers?

Baca Juga: Perusahaan Asuransi Ini Manfaatkan Aplikasi Permudah Klaim