Ini Tools Project Management untuk Kelola Bisinis

Ini TooIls Project Management untuk Kelola Bisinis (Sumber: Pixabay)

Ini TooIls Project Management untuk Kelola Bisinis (Sumber: Pixabay)

Salah satu Tools Project Management untuk kelola Bisnis, software yang memiliki skill tools  untuk project management pasti dibutuhkan oleh segala jenis usaha projek manajemen. Perlu kita ketahui seiring dengan berkembangnya teknologi dan terpaan globalisasi, kini hadir beberapa tools project management yang dianggap sudah efektif untuk mengembangkan bisnis.

Bekerja dalam pandemi saat ini dibutuhkan ke tangkasan dan strategi dalam mengelola proyek. Untuk itu setiap perusahaan membutuhkan tools project management untuk mengelola bisnis agar semakin

Keberadaan platform management project semakin membantu para pebisnis untuk memonitor projeknya. Bahkan, beberapa platform ini dibuat dengan user-friendly yang semakin memudahkan para penggunanya. Untuk mengetahui ragam toolsnya berikut ulasan lengkapnya.


Trello

Trello merupakan salah satu software yang dilengkapi dengan sistem user-centered. Software yang satu ini menawarkan interface yang paling menarik dan sangat populer di pasaran. Ada beragam fitur menarik yang dihadirkan untuk memudahkan penggunaannya.

Salah satu fitur tools Trello yang membuatnya populer ialah adanya metodologi board. Fitur tersebut juga masih dilengkapi dengan card yang unik beserta trik konfigurasi yang tak terbatas. Fitur tersebut memungkinkanmu untuk mengadopsi projek rumis sekalipun.

Selain itu,Trello juga dapat menciptakan hubungan antara individu dengan tim melalui fitur interaksi sosial. Apabila menggunakan fitur tersebut, semua proses kolaborasimu bersama orang lain akan lebih menyenangkan.


Basecamp

Salah satu software yang mampu mendelegasikan tugas secara teroganisir ialah Basecamp. Para penggunanya dapat menggunakan tools project management untuk kejar deadline tugas, mendelegasikan tugas, serta memantau progress dari tugas yang telah diberikan.
 
Tools ini sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang industri bisnis manajemen. Pasalnya, Basecamp sudah berdiri selama 10 tahun lebih dengan pengguna yang menyentuh angka jutaan ribu orang. 

Basecamp juga memiliki fitur berupa alat pemantau yang sangat efektif dalam menilik progress sebuah project. Selain itu, software yang satu ini juga memiliki fitur campfires yang memungkinkan para penggunanya untuk berinteraksi. 

Baca Juga: Bisnis Kekinian yang Bisa Jadi Bisnis Masa Depan!


Bitrix24

Software kolaborasi manajemen yang satu ini memperhitungkan semua orang yang terlibat dalam sebuah projek tersebut. Fungsi utama dari software yang satu ini berfokus pada manajemen perencanaan dan manajemen waktu.

Kamu bisa menggunakan tools Bitrix24 untuk mengkoordinasikan suatu projek, tugas, schedules, dan lain lain. Bahkan, kamu juga bisa memperoleh keuntungan dari adanya CRM dan fitur komunikasi untuk berbicara denggan para konsumen.
Mavenlink

Untukmu yang sedang mencari sebuah projek manajemen yang sederhana dan tak terlalu mahal, Mavelink merupakan jawaban yang paling tepat. Tools project management yang  satu ini memiliki kecanggihan kombinasi antara projek manajemen, perencanaan, kolaborasi, dan sumber daya.

Dalam fitur tersebut juga menyimpan fitur komunikasi, assets, sumber daya, dan masih banyak lagi. Maavelink juga merupakan salah satu aplikasi tools manajemen terbaik yang banyak digunakan untuk menyusun budget pelaksanaan sebuah projek.

Beberapa keuntungan yang bisa dirasakan ketika menggunakan platform ini antara lain, Project Planning, Cost Control, Project Accounting, Business Intelligence, dan Team Collaboration.


Asana

Asana juga merupakan salah satu tool yang memiliki banyak pengguna. Kebanyakan para pengguna software ini, menyukai kemampuan flow aktivitas secara real time serta membagikan seluruh informasi mengenai perubahan suatu projek. 

Di dalam hal manajemen projek, developer Asana mengatakan unsur penting dalam software tersebut ialah delegasi tugas dan change management. Melalui unsur tersebut, pengguna bisa mendapatkan keuntungan berupa pengembangan taktik manajemen.

Lantas, apa saja keunggulan yang bisa didapat dengan menggunakan Asana? Tools project management ini dapat memberikan keuntungan seperti Turning Conversation Into Action, Subtasks Project Structures, Dedicated Smart Inbox, hingga Collaborations. 

Tak bisa dipungkiri, tools projek manajemen dapat membantu proses perencanaan hingga pelaksanaan sebuah projek. Dengan menggunakan salah satu tools tersebut, kamu bisa berbisnis dengan mudah. Tentunya dibarengi perhitungan yang matang.

Baca Juga: Masih Remaja? Ini Bisnis Untuk Anak Muda Yang Oke!