Berapa Dana yang Harus Disiapkan untuk Membeli Saham?

dana untuk membeli saham

dana untuk membeli saham

Like

Berapa dana minimal investasi saham? satu juta? Ratusan juta? Mari kita bahas mengenai dana yang harus disiapkan untuk membeli saham.

Asumsi yang sering kita dengar hanya orang yang berduit saja yang bisa menanam saham. Padahal tidak hanya orang berduit saja, dan tidak perlu dengan dana yang besar, cukup dengan Rp100.000.

Pialang saham sekarang memperbolehkan dana minimal Rp100.000 saja. Beda dengan dulu dana yang dikeluarkan paling tidak sekitar Rp1.000.000. berhubung sekarang telah ada era keterbukaan finansial, sehingga kita sama-sama memiliki hak untuk berinvestasi.

Buat kalian yang masih ragu, emang bisa dengan dana kecil bisa sukses berinvestasi? Bukankah jika ingin sukses dan cepat ya harus berinvestasi ratusan ataupun milyaran, baru bisa dikatakan investor saham? Untung besar dicapai dari dana besar. Jadi asumsi tersebut jelas salah.

Dana yang dibutuhkan yaitu tergantung harga sahamnya saat akan dibeli dengan minimal pembelian 1 lot (100 lembar). Dengan uang Rp100.000 kita bisa mendapatkan 1 lot saham. Investasi ini berupa reksa dana dan saham.


Tips agar berinvestasi yang aman, kita kenali dulu saham apa yang kita beli, lalu ketahui manfaatnya serta resikonya. Jangan sampai kalian membeli saham dengan harga murah tapi resiko nya besar dan
bisa menimbulkan kerugian pula.