Ini Dia 5 Peluang Usaha Franchise Modal Kecil Pasti Jalan

Peluang Usaha Franchise Modal Kecil (Sumber: Pixabay.com)

Peluang Usaha Franchise Modal Kecil (Sumber: Pixabay.com)


Banyak orang yang berkeinginan untuk merintis sebuah usaha, namun hal tersebut harus ditunda sebab memiliki berbagai kendala semisal biaya operasional suatu bisnis. Jika tidak memiliki biaya yang memadai, cenderung tidak ingin melanjutkan keinginan tersebut.

Es teh yang viral, minuman dinilai biasa saja, saat ini sudah menjadi brand yang dikenal dalam masyarakat dan sudah menjadi franchise. Jadi, sebenarnya bukan soal produknya namun bagaimana melakukan brandingnya.

Bukan tentang modal juga, lho! Kamu bisa membuat usaha dengan modal yang kecil. Sehingga, dapat membantumu mewujudkan mimpimu untuk membuka sebuah bisnis. Berikut peluang usaha franchise modal kecil yang harusnya bisa kamu coba kembangkan. 


1. Kedai Kopi

Menurut Tirto.id di tahun 2019 saja bisnis kedai kopi sudah tembus 4,8 Triliun, inipun belum termasuk dengan sensus yang ada di daerah-daerah. Sekilas memang dilihat bahwa industri kopi sudah sangat menjamur, bukan? Maka itu, saat ini yang kamu butuhkan adalah membawa bisnis kopimu lebih serius ke arah menciptakan franchise. 

Bisnis franchise satu ini memang sangat populer di kalangan banyak orang. Selain menjadi favorit, usaha satu ini juga memiliki modal yang tidak banyak untuk memulainya. Dengan bermodalkan kurang lebih 3-4 juta rupiah saja, kamu bisa membuka kedai kopi milikmu.

Varian rasa dari kopi pun juga banyak, sehingga pelanggan yang berminat untuk mencoba membeli minuman kopi juga semakin meningkat. Kamu cukup membuka kedai kopi berbentuk outlet, karena hal tersebut tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.



2. Ice Bubble

Minuman satu ini menjadi minuman yang memiliki banyak penggemar. Minuman yang berisikan bubble serta varian yang rasa yang bermacam-macam menjadi daya tarik sendiri bagi kebanyakan orang.
Selain rasa yang enak di lidah, minuman ice bubble juga dapat dinikmati oleh semua usia, sebab memiliki varian rasa yang bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Rasa kenyal dari bubble menjadi peluang usaha franchise modal kecil.

Bubble terbuat dari tepung tapioka yang terbilang tidak terlalu mahal, sehingga siapa pun yang mencoba merintis bisnis ini tentu akan mendapatkan laba yang cukup banyak. Cukup mengeluarkan modal sebesar 3,5 hingga 2,7 juta rupiah. 


3. Fried Chicken

Usaha satu ini memang sudah sangat familiar, terbukti dengan tersebarnya outlet yang menjual ayam goreng crispy. Banyaknya orang yang mencoba berbisnis ayam ini karena modal yang dikeluarkan tidak terlalu mahal.

Kamu bisa menyiapkan modal dengan estimasi sebesar 16 juta rupiah saja, itu termasuk dari booth, satu pegawai dan modal ayam goreng beserta perlengkapannya seperti, nasi, saos sambal, box dan lainnya.

Dengan modal sekian dan pasar banyak menginginkan, tentu akan memberikan banyak omzet yang akan menguntungkan bagi siapa pun yang mencoba merintis bisnis waralaba berupa ayam goreng crispy atau fried chicken.


4. Air Minum Isi Ulang

Peluang usaha franchise modal kecil berupa air minum isi ulang memang tidak terdengar begitu populer, namun hakikatnya bisnis ini membawa banyak keuntungan mengingat banyaknya pasar yang membutuhkan air minum isi ulang.

Banyak masyarakat di perkotaan yang berlangganan membeli air minum untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Sehingga, peluang berbisnis air minum cukup menjanjikan karena bisa menghasilkan omzet yang cukup menggiurkan.

Baca juga: Peluang Bisnis Frozen Food, Yuk Simak Selengkapnya!


5. Siomay

Siapa yang tidak kenal siomay, makanan oriental yang sangat disukai banyak orang di Indonesia. Usaha siomay yang berbahan dasar seperti tepung tapioka, terigu, udang atau ikan dan lainnya. Dengan bahan dasar yang tergolong tidak terlalu mahal, tentu akan memudahkan bagi siapa saja yang hendak memulai membuka bisnis, cukup bermodalkan kurang lebih 1 hingga 6 juta rupiah saja, kamu bisa memulai usaha siomay kamu sendiri.

Mengingat banyaknya peminat siomay, tentu menjadi peluang usaha franchise modal kecil yang patut untuk dicoba, karena dengan banyaknya peminat, omzet yang akan kembali pun pasti akan melebihi ekspektasi.

Kamu bisa membuat brand siomay kamu sendiri, ditambah dengan kreativitas maka akan menarik perhatian dari para pelanggan untuk mencoba usaha siomay yang sedang kamu rintis.

Merintis sebuah usaha tidak melulu menggunakan modal yang sangat tinggi, namun bisa juga dimulai dari modal yang sedikit. Meskipun memiliki modal yang tak banyak, tapi tak menutup peluang untuk menjadi bisnis yang besar.

Baca juga: 10 Situs Untuk Food Logo Design Bisnis Kulinermu