Upgrade, Smartphone Jenis Ini Enggak Bisa Akses WhatsApp Mulai 2021

WhatsApp - Canva

WhatsApp - Canva

Like

Android atau iOS smartphone kamu sudah upgrade belum, Be-emers?

Soalnya nih, diketahui dari laman Bisnis, pihak WhatsApp bakal menghentikan layanannya di sejumlah smartphone, baik android maupun iPhone mulai tahun 2021 lho!

Terus, jenis smartphone apa nih yang kira-kira dihentikan layanannya oleh WhatsApp?

Baca Juga: WhatsApp Bakal Perbarui Syarat Layanan Tahun 2021, Begini Agar Akun Kamu Enggak Dihapus

Berdasarkan info dari Geo News, smartphone versi Android 4.0.3.tidak akan lagi bisa menikmati layanan aplikasi whatsapp mulai tahun depan. Selain itu, smartphone dengan iOS 9 juga masuk dalam kategori ini.


Dengan kata lain, pihak WhatsApp bakal mengakhiri dukungan pada beberapa smartphone Android dan iOS yang lama dan ketinggalan zaman nih, Be-emers.

Lebih tepatnya sih, untuk iPhone, semua model iPhone hingga iPhone 4 akan kehilangan dukungan untuk bisa menikmati layanan WhatsApp.

Meski begitu, sejumlah pengguna mungkin masih bisa terus mengakses WhatsApp di smartphone lama mereka dengan software yang diperbarui.

Sementara itu, untuk bisa menikmati fitur-fitur terbaru aplikasi, halaman dukungan WhatsApp merekomendasikan pengguna untuk menggunakan versi terbaru dari sistem operasi mereka.

Diketahui, untuk iPhone, pengguna iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S perlu memperbarui sistem operasinya ke  iOS 9 atau lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp.

Sedangkan untuk pengguna Android, sejumlah smartphone kayak HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr atau bahkan Samsung Galaxy S2 enggak bisa lagi memiliki WhatsApp.

Adapun, buat mengetahui sistem operasi di ponsel pintar kamu, bagi pengguna iPhone, kamu bisa membuka menu Pengaturan> Umum> Informasi.

Sedangkan untuk pengguna Android, kamu cuku buka Pengaturan> Tentang Ponsel untuk melihat versi Android mana yang menjalankan ponsel cerdas kamu.

Baca Juga: Apakah WhatsApp Kamu Sudah Aman? Simak Tipsnya!