Jadi Alternatif, Astra Punya Masker Elektrik Transparan?

Masker Transparan - Image: Bisnis.com

Masker Transparan - Image: Bisnis.com

Pandemi Covid-19 yang datang menghantui, bikin kita harus selalu mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Salah satunya, yakni dengan memakai masker.

Ada berbagai pilihan masker untuk melindungi kamu dari penularan virus Covid-19. Mulai dari masker kain, masker N99/N95, hingga masker bedah sekali pakai.

Nah, baru-baru ini, diketahui ada masker elektrik transparan lho, Be-emers! Kayak apa sih bentuk dan kelebihannya?

Baca Juga: Mengenal Masker Medis Evo, Apa Bedanya dengan Masker Biasa?

Dilansir dari laman Bisnis, anak perusahaan Astra Otoparts Tbk. yaitu Astra Komponen Indonesia (ASKI) punya produk masker elektrik transparan. Masker tersebut bahkan dilengkapi kipas mini lho!

Diberi nama “Grin Smile”, masker tersebut punya baterai yang bisa diisi ulang dan digunakan selama 3-4 jam. Strapnya pun ada dua, yakni model earloop dan headloop, sehingga gampang diatur sesuai kebutuhan kamu.

Masker pun dilengkapi filter tiga lapis, yang tentunya untuk menjaga sirkulasi udara tetap bersih. Kerennya lagi, masker itu bisa dicuci dengan air atau disinfektan lho!

Adaoun, sebelumnya ASKI juga telah meluncurkan dua generasi pelindung wajah (face shield), kacamata pelindung, dan Corona Finger. Produk tersebut tentunya dibuat sebagai alat yang multifungsi untuk menghindari kontak langsung dan virus Covid-19.

Enggak cuma buat kebutuhan sehari-hari, pihak ASKI juga diketahui merilis alat kesehatan EOSTRA (Extraoral Dental Suction Machine) untuk melindungi dokter gigi dari percikan droplet pasien saat tindakan berlangsung.

Terlebih, untuk melindungi dari paparan virus, ASKI pun merilis berbagai produk lainnya seperti:
  • Grin KoVee UVC Box
    untuk mensterilkan barang-barang pribadi dengan sinar UVC yang juga dilengkapi dengan fitur child lock, bluetooth speaker, dan touchscreen control panel.
  • Automatic Door System
    berfungsi sebagai pendeteksi suhu tubuh serta pemakaian masker pada orang yang terintegrasi dengan database atau sistem absensi.

Wuih, bisa nih jadi alternatif produk selama pandemi! Tertarik beli?

Baca Juga: Pentingnya Pemakaian Masker saat Berada di Luar, Pada Masa Pandemi