Peluang Bisnis Kreatif Ini Diprediksi Bakal Cuan di 2021 Menurut Feng-Shui

Feng Shui - Canva

Feng Shui - Canva

2020 menjadi tahun yang cukup pelik, terutama bagi pelaku usaha. Bahkan, dari 16 sektor ekonomi kreatif, diketahui hampir semuanya mengalami krisis saat pandemi lho!

Memasuki tahun baru 2021, sejumlah harapan baru pun bermunculan. Perlahan tapi pasti, sejumlah usaha mulai bangkit dan kembali mengejar cuan.

Lalu, seperti apa sih peluang cuan bisnis kreatif di tahun 2021 ini?

Baca Juga: Zodiak Ini Dianggap Paling Cocok Jadi Pebisnis
 

Peluang Cuan di tahun Kerbau Logam

Sebentar lagi, berdasarkan kalender tahun China. kita akan memasuki tahun Kerbau Logam.

Menurut Principal Consultant-Feng Shui Consulting Indonesia Yulius Fang, dikutip dari Bisnis, tahun yang memiliki unsur energi logam maka bisnis yang memiliki elemen api bisa mengambil cuan.

Nah, terkait subsektor ekonomi kreatif, yang masuk dalam kategori elemen api adalah bisnis yang bergerak di bidang kuliner. Menurutnya, bisnis kuliner masih akan moncer sepanjang Tahun Kerbau Logam.

Enggak hanya itu, bisnis ekonomi kreatif lainnya yang berhubungan dengan elemen api adalah film, animasi, fotografi, serta periklanan. Terlebih, Yulius mengingatkan agar para pelaku usaha yang bergerak di bidang tersebut harus beradaptasi.

Di sisi lain, bisnis yang punya unsur tanah juga diperkirakan bakal hoki pada tahun Kerbau Logam ini lho! Bahkan, hal itu pun diprediksi bakal terjadi sepanjang tahun.

Untuk bisnis kreatif yang bergerak dalam elemen tanah antara lain arsitektur, desain interior, kriya, dan furnitur. Nah, untuk desain interior dan furnitur,  menurutnya akan baik karena antusiasme masyarakat untuk renovasi rumah masih besar di tahun 2021.

Adapun, di masa pandemi Covid-19 yang belum selelsai ini, semua bisnis yang dijalankan perlu mempertimbangkan berbagai protokol kesehatan dan tetap harus beradaptasi dengan berbagai perubahan yang telah terjadi pada tahun sebelumnya.

Baca Juga: Fakta Karakter Zodiak dan Hubungannya Dengan Bisnis