Menjadi Joki Game, Pilihan Profesi yang Menggiurkan

Profesi Joki game yang menggiurkan (Sumber gambar : Olichel dari pixabay)

Profesi Joki game yang menggiurkan (Sumber gambar : Olichel dari pixabay)

Like
Istilah Joki memang sangat erat konotasinya dengan hal-hal yang kurang baik. Tetapi, ini bisa menjadi salah satu profesi yang dipilih oleh seseorang atau kelompok untuk mendapatkan keuntungan.

Masih ingat dengan jasa Joki three in One yang saat itu marak dilakukan oleh masyarakat di Ibu Kota?

Masyarakat memanfaatkan kondisi ini dengan menjadi joki di beberapa ruas jalan di Jakarta. Atau, yang sering banyak didengar adalah perjokian di dunia pendidikan. Mulai dari jasa Joki pengerjaan ujian masuk perguruan tinggi, sampai jasa Joki pembuatan skripsi. 

Profesi tersebut diambil, tentunya karena adanya peluang yang diberikan. Padahal, tentu saja jasa Joki di pendidikan, terutama jasa Joki pengerjaan ujian masuk, tidak pantas untuk dilakukan.

Bukan hanya mencoreng citra pendidikan, tetapi juga dapat melanggar hukum. Tetapi, sepertinya sistem penerimaan mahasiswa baru semakin ke sini semakin ketat dan menutup rapat celah masuknya sistem Joki.

Selain itu, beberapa bidang juga masih mengenal istilah Joki. Salah satunya adalah di dunia game

Para Joki di dunia game memang merupakan orang-orang dengan kemampuan di atas rata-rata pemain. Mereka membuka jasa Joki tentu saja dengan pertimbangan bahwa kemampuan bermain telah melalui tahapan level setingkat mahir, dan tentu saja memiliki jam terbang yang cukup banyak di dunia game.

Baca Juga: Hobi Main Game? Berikut Peluang Cuan untuk Para Gamers

Saat ini, seiring perkembangan jaman yang semakin pesat dan perkembangan game yang semakin pesat, hadir game-game dengan tampilan dan variasi yang sangat menarik. Tak jarang, banyak sekali game-game tersebut yang dijadikan ajang perlombaan. 

Saat ini, banyak sekali jasa Joki game yang ditawarkan, baik di media sosial ataupun melalui jasa marketplace, yang ternyata menawarkan dengan harga yang cukup lumayan. Tetapi, harga tidak sebanding dengan hasil yang akan di capai.

Bagi seorang gamer, tingkatan level itu lah yang lebih utama. Maka, salah satu cara yang ditempuh adalah dengan menggunakan jasa Joki game.

Salah satu pemain yang sudah dikenal adalah Mars Van Leunheuwk, yang sudah berkecimpung di dunia game sejak 2010 sampai sekarang ini. Hanya saja, selain membuka jasa game, ternyata Mars -nama yang dikenal di dunia gamer- membuka juga jasa cheat untuk game.

Tetapi, kebanyakan datang dari luar negeri. Saat ini, Mars pun sudah membuka jasa Joki game dengan nama Jokimars, yang bukan hanya di bidang Joki game dan cheat, tetapi sudah merambah ke bisnis lainnya seperti di bidang IT. 

Banyak sekali Joki-Joki lainnya yang juga membuka jasa seperti Mars. Hal ini karena adanya peluang dan penghasilan yang sangat besar.

Penghasilan dari Joki game ternyata sangat menggiurkan, terutama apabila pesanan sangat banyak dan bisa mencapai puluhan juta dalam satu bulan. Income yang sangat besar, apalagi dunia game saat ini sedang berkembang pesat.

Salah satu wadahnya adalah e-sports, yang sudah mendapat tempat sebagai olahraga yang dipertandingkan di kawasan Asia. Semoga, dengan semakin berkembangnya dunia teknologi terutama sekali dunia game, akan muncul bibit-bibit baru pemain game profesional di Tanah Air.

Baca Juga: Alternatif Lomba 17an, Permainan Ini Bisa Jadi Bahan Belajar Investasi Lho!