Keren dan Elegan, Bisnis Merchandise Berbahan Kulit Bisa Jadi Pilihan

Leather - Canva

Leather - Canva

Merchandise memang pas banget untuk media promosi eksklusif. Enggak cuma para artis atau band yang punya merchandise, sejumlah perusahaan juga menyediakan merchandise keren untuk acara-acara tertentu lho.

Biasanya sih, merchandise yang dibuat mulai dari kaos, boneka, gantungan kunci, payung, gelas, hingga buku catatan.

Ternyata, merchandise berbahan dasar kulit juga sedang tren nih, Be-emers. Selain bentuknya keren, merchandise ini juga nampak lebih elegan.

Baca Juga: Merchandise K-Pop: Peluang Cuan dari Fans Oppa dan Eonni Korea

Nah, hal ini bisa jadi peluang cuan yang asyik nih buat kamu, Be-emers. Peluang ini pun mulai dilirik sama banyak pengusaha souvenir, salah satunya yakni Bagbone.

Dilansir dari laman Bisnis, menurut Operational Manager Bagbone Kartika Sanjaya, merchandise enggak hanya ergonomis, tapi juga lebih awet digunakan untuk jangka waktu yang lama lho.

Menggunakan bahan berkualitas tinggi, merchandise custom yang diproduksi pun beragam. Mulai dari tas, dompet, hingga ikat pinggang.

Selain itu, berbagai jenis merchandise juga dimodifikasi dengan bahan dasar kulit, seperti gantungan kartu, tempat tisu, cover paspor, dan masih banyak lagi.

Jadi, untuk kamu yang tertarik membuat merchandise berbahan dasar kulit, kamu jangan takut untuk mencoba ya! Buat latihan, kamu juga bisa cari tutorialnya di internet atau Youtube.

Baca Juga: Fun Fact: Penjualan Merchandise Donald Trump Lebih Laris Dibanding Joe Biden Lho! Kok Bisa?