Waduh, Bisnis Keluarga David Beckham Rugi Hingga Jutaan Poundsterling

Beckham Family - Image: Instagram David Beckham

Beckham Family - Image: Instagram David Beckham

Selama dua puluh tahun lebih karirnya sebagai pemain sepak bola, David Beckham juga ternyata punya sederet bisnis lho, Be-emers.

Begitu juga dengan sang istri, Victoria Beckham. Mantan personil grup vokal Spice Girls itu kini lebih dikenal sebagai fashion designer dengan bisnis fashion yang sangat mendunia.

Nah, diketahui dari laman BBC, bisnis yang dimiliki keluarga David Beckham rupanya lagi boncos lho, Be-emers.

Bahkan, sejak 2019, keluarga mantan pemain Timnas Inggris ini sampai harus mengeluarkan 21 juta poundsterling buat menopang bisnis-bisnisnya nih. Mulai dari bisnis olahraga, media, hingga fashion.
 

Kinerja DBVL

Pun, pria yang dikaruniai empat orang anak itu juga menjalani bisnis yang bernama David Beckham Ventures Limited (DBVL). Bisnis tersebut merupakan sebuah perusahaan manajemen brand.

Tercatat, laba DBVL harus mengalami penurunan yang cukup signifikan. Kini DBVL hanya memiliki keuntungan 3,5 juta poundsterling. Padahal, di 2019, DBVL berhasil cuan hingga 11,3 juta poundsterling lho.

Apa yang bikin bisnis Beckham merugi? Atau sebenarnya masih ada peluang cuan?

Rupanya, turunnya laba bisnis keluarga Beckham disebabkan oleh uang yang habis untuk biaya ekspansi hingga kegiatan amal.

Meski begitu, rupanya keluarga Beckham masih bisa membayar sendiri dividen untuk mereka sebesar 14,5 juta poundsterling di akhir 2019 lalu lho. Sementara di tahun 2020, keluarga Beckham juga masih bisa mendapatkan 7,1 juta poundsterling.

Soalnya, kinerja DBVL sebenarnya masih terbilang cuan kok, Be-emers. Perusahaan tersebut masih mengelola kemitraan strategis David Beckham dengan sejumlah brand seperti Adidas dan Haig Club.

Pendapatan DBVL pun masih tercatat mengalami kenaikan hingga 600 ribu poundsterling di 2019, kini menjadi 16,2 juta poundsterling.

Baca Juga: Jadi Sorotan Publik, Seperti Ini Sosok Calon Pewaris KFC Indonesia Sean Gelael
 

Nasib VBHL

Di sisi lain, sang istri juga memiliki sejumlah bisnis di bidang fashion. Salah satunya, yakni Victoria Beckham Holdings (VBHL).

VBHL ini merupakan perusahaan yang mengelola label fashion milik Victoria Beckham. Nah, sayangnya, bisnis yang dijalani istri Beckham ini justru bernasib lebih parah di sepanjang periode yang sama.

Diketahui, VBHL mencatat kalau total penjualannya di seluruh bisnis yang dikelola cuma naik sebesar 7 persen di 2019. Anehnya nih, pihak VBHL malah menyalahkan biaya terkait launching bisnis Victoria Beckham Beauty, yang mana grup itu punya 85 persen kepemilikan sahamnya.

Kalau kamu jadi anggota keluarga Beckham, kira-kira mau buka bisnis apa nih, Be-emers?