Adu Harga Provider Internet Buat Streaming Netflix, Mana yang Paling Asyik?

Like

 

Netflix - Canva

Netflix - Canva


Internet Tercepat & Adu Harga Provider buat Streaming Netflix

pas mau streaming film, paling sebel kalau internet kamu “lemot” alias lambat kan, Be-emers?

Punya internet dengan kecepatan yang stabil memang berpengaruh buat kenyamanan kamu menikmati film yang ditonton di platform video on demand seperti Netflix.

Nah, di awal tahun 2021, Netflix merilis daftar laporan kecepatan internet provider 2020 yang paling nyaman untuk menikmati konten-konten di Indonesia lho!

Siapa aja yaa yang kecepatan internetnya paling oke?
Kira-kira, harganya oke juga enggak ya?



 

Netflix - Canva

Netflix - Canva


GIG by Indosat Ooredoo

Diketahui dari laman Bisnis, ternyata Netflix melaporkan kalau GIG by Indosat Ooredoo menjadi internet provider terbaik dan paling stabil dengan rata-rata kecepatan internet 3.4 Mbps.

Uniknya, pencapaian tersebut sudah pernah diraih GIG di tahun sebelumya. Alhasil, GIG tercatat sebagai internet provider yang paling konsisten memberikan layanan terbaik dan stabil untuk mengakses Netflix di Indonesia selama 2 tahun berturut-turut\ deh. Mantaps!

Kalau dilihat dari laman resminya, GIG menawarkan sejumlah paket internet seperti GIG 20, GIG 30, GIG 50, GIG 100, dan GIG ONE. Nah, paket GIG 30 jadi salah satu paket yang dinilai cocok buat streaming dengan tarif Rp399 ribu per bulannya.

 

Biznet

Didirikan sejak tahun 2000, Biznet rupanya terpilih sebagai salah satu provider internet yang masuk dalam rangking kategori 1 versi Netflix. Dengan menawarkan kecepatan 75 Mbps hingga 150 Mbps, tarif internet Biznet dipatok dari harga Rp325 ribu hingga Rp600 ribu nih, Be-emers.

Semua paket internet yang ditawarkan oleh pihak Biznet merupakan unlimited. Selain itu, berdasarkan informasi di laman resminya, Biznet juga mengklaim kalau layanan IPTV  miliknya merupakan yang terbaik.

Hal itu bisa jadi nilai tambah juga nih, mengingat Netflix bisa dinikmati di perangkat SmartTV. Adapun, IPTV (Internet Protocol Television) merupakan pengiriman konten televisi melalui jaringan Internet Protocol (IP).
 

XL Home

Selanjutnya, ada XL Home nih yang masuk dalam ranking kedua sebagai provider yang paling nyaman digunakan untuk streaming Netflix. Di rangking kategori kedua ini, XL Home jadi provider dengan kecepatan rata-rata 3,2 Mbps.

Berdasarkan info di laman resminya, XL Home punya tiga paket fiber internet, mulai dari kecepatan 100 Mbps hingga 1 Gbps lho! Tarifnya pun mulai dari Rp349 ribu hingga Rp999 ribu per bulan.
 

Telkom

Nah, di kategori ketiga, ada Telkom nih, Be-emers. Telkom, lewat produk Indihome-nya, tercatat memiliki kecepatan rata-rata 1,0 Mbps buat streaming Netflix.

Provider milik BUMN ini punya banyak paket internet yang ditawarkan. Harganya, mulai dari Rp300 ribu hingga Rp900 ribu-an dengan kecepatan 10 Mbps hingga 100 Mbps.

Oya, berikut daftar provider lainnya di sini
 
Ranking Kecepatan ISP
Kategori 1 3,4 Mbps Biznet (optik fiber), Cyberindo Aditama (optik fiber), GIG by Indosat Ooredoo (optik fiber), MNC Play (satelit dan optik fiber), MyRepublic (optik fiber)
Kategori 2 3,2 Mbps LinkNet (kabel), XL Home (optik fiber)
Kategori 3 1,0 Mbps Telkom (satelit, optik fiber dan kabel)



Jadi, kamu pilih tim provider mana nih buat nonton Netflix, Be-emers?