Membaca Peluang Cuan dan Bisnis dari Karakteristik Tahun Kerbau Logam

Chinese New Year - Canva

Chinese New Year - Canva

Like

Dalam kalender China, tahun 2021 merupakan tahun Kerbau Logam nih, Be-emers. Nah, setelah melewati masa yang cukup menantang di tahun 2020, kira-kira gimana ya peluang cuan dan bisnis di tahun Kerbau Logam?

Bukan hanya sekedar tahun baru, setiap shio atau zodiak dalam kalender China ternyata selalu punya karakteristik tersendiri lho, Be-emers.

Seperti halnya Kerbau Logam, menurut Ahli Fengshui Jenie K. Dewi, dikutip dari Bisnis, pada dasarnya shio kerbau adalah shio yang identik banget sama karakter yang suka bekerja keras.

Bahkan, shio kerbau enggak hanya bekerja keras untuk dirinya sendiri lho. Lebih dari itu, Jenie mengatakan, shio kerbau juga bekerja keras untuk memberikan kehidupan bagi orang lain.

Namun, di sisi lain, Jenie juga menyebutkan kalau shio kerbau enggak bisa bekerja atau bergerak dengan cepat. Semua yang dilakukan pun harus satu-persatu dan dengan ketekunan.


Makanya, di tahun 2021 yang merupakan tahun Kerbau Logam atau Kerbau Emas ini, kita semua sangat butuh strategi nih, Be-emers. Selain itu, Jenie menyarankan, setiap langkah yang akan dilakukan harus dipertimbangkan.

Soalnya, semua yang terjadi di Tahun Kerbau Logam berpeluang akan melambat, serta enggak semua bisa memberikan hasil baik.

Bahkan, kita juga harus bisa menahan diri dan keinginan dari hal yang enggak masuk akal. Sebaiknya, di tahun 2021, kita pun harus lebih realistis.

Baca Juga: Peluang Bisnis Kreatif Ini Diprediksi Bakal Cuan di 2021 Menurut Feng-Shui
 

Peluang Cuan dan Bisnis di Tahun Kerbau Logam

Selain dari diri kita sendiri, Jenie juga menyoroti sejumlah bidang bisnis yang diprediksi punya kinerja baik menurut feng shui di tahun Kerbau Logam nih, Be-emers.

Menurut Jenie, sejumlah bidang yang jadi andalan tahun ini adalah yang terkait logam, seperti:
  • Bidang e-commerce
  • Telekomunikasi
  • Otomotif, dan
  • Semua yang berhubungan dengan teknologi.

Ada pula idang yang harus berstrategi tapi netral yakni di elemen kayu kayak pertanian, sumber daya alam, perkebunan, pendidikan, desain, dan bidang kreatif lainnya. Selain itu, di elemen air seperti bidang distribusi, event organizer, bank, minyak, gas bumi dan transportasi tetap harus berstrategi.

Namun, Jenie menilai, bidang usaha yang diprediksi berat di tahun Kerbau Logam adalah yang berkaitan dengan elemen api dan tanah di antaranya:
  • Marketing, food & beverages
  • Saham
  • Properti, Developer, Asuransi, dan HRD

Gimana, kalian cukup percaya sama ramalan shio enggak nih, Be-emers?

Selamat tahun baru Kerbau Logam yaa, Be-emers. Semoga tahun ini kita semakin cuan!