Nintendo Bikin Kecewa Para Fans, Kenapa Ya?

Nintendo - Canva

Nintendo - Canva

Like

Popularitas Nintendo di dunia game memang sudah enggak diragukan lagi. Namun, kali ini perusahaan game asal Jepang itu dikabarkan bikin kecewa para penggemarnya lho.

Waduh, kenapa ya?

Dilansir dari Forbes, pada Rabu (17/2) lalu, Nintendo mengadakan presentasi utamanya secara langsung. Hal itu dilakukan lagi sejak presentasi langsung pertamanya diselenggarakan pada September 2019.

Sayangnya, dari presentasi tersebut, pihak Nintendo justru bikin sebagian besar penggemar mereka kecewa dengan apa yang ditampilkan.

Untuk Nintendo Switch sendiri, telah melonjak selama lockdown pandemi dengan penjualan besar dan ketersediaan yang langka, Namun, rilisan game utama Nintendo, seperti Animal Crossing: New Horizons, sebenarnya cukup melambat hingga merangkak pada tahun 2020.


Padahal, para fans Nintendo berharap hal itu akan berubah pada tahun 2021. Namun, bahkan di bulan Februari ini, tampaknya hal itu enggak akan menjadi masalah.

Adapun, pihak Nintendo diketahui punya sejumlah game yang diantisipasi seperti New Pokémon Snap sedang dalam perjalanan, dan seperti biasa, karakter Smash Bros. baru, tetapi dalam hal rilis franchise besar yang sebenarnya.

Nintendo secara khusus mengatakan bahwa mereka enggak akan menampilkan cuplikan apapun dari Breath of the Wild 2. Alih-alih, Switch mendapatkan versi Skyward Sword, yang awalnya dirilis pada tahun 2011.

Enggak hanya itu, perusahaan yang sudah berdiri sejak 1889 itu juga mengatakan kalau mereka enggak punya pembaruan sama sekali pada Metroid Prime 4. Padahal, sebelumnya dikatakan, Nintendo bakal memakan waktu lama karena beberapa pekerjaan yang secara efektif dimulai dari awal untuk game tersebut.

Di satu sisi, Nintendo Switch masih meningkatkan penjualan Mario Kart 8 Deluxe, ketika harga aslinya dirilis pada tahun 2014 lalu. Namun, hingga kini belum ada kabar tentang potensi hit besar, seperti di permainan Mario Kart 9.

Mulai dari Mario Golf, Pokémon Snap, Harvest Moon, hingga banyak port Switch dari game yang ada, dalam hal jenis rilis utama dari Nintendo IP yang ingin dilihat penggemar, sepertinya enggak ada yang benar-benar akan dibuat nih.

Meski begitu, hal tersebut enggak banyak berpengaruh pada penjualan Switch, yang notabene tetap sangat kuat. Selain itu, Switch sudah punya daftar game yang bagus untuk dimainkan di sistem.

Namun, belum diketahui lebih lanjut apakah Nintendo benar-benar berencana untuk merilis "Switch Pro" pada akhir tahun ini nih, Be-emers. Soalnya, teknologi aslinya semakin lama semakin ketinggalan zaman dalam menghadapi generasi berikutnya.

Ini bukan masalah Nintendi bakal secara langsung bersaing dengan PS5 dan Seri X, tapi semua perangkat game console bakal berkembang.

Makanya, enggak heran deh kalau para penggemar telah mengharapkan versi baru dari Switch untuk sementara waktu ini.

Nah, kalau kamu lebih suka main Nintendo, Playstation, atau XBox nih, Be-emers?

Baca Juga: Sempat Tertunda, Sony Akhirnya Resmi Perkenalkan PlayStation 5