Pramugari Tertipu Dropship Barang Branded

Ilustrasi Pramugari - Canva

Ilustrasi Pramugari - Canva

Like
Dalam hal perbelanjaan, istilah jastip alias jasa titip jadi akrab banget ya di antara kita. Misalnya, temen kamu lagi pergi ke Korea dan kamu mau barang yang ada di Korea tapi kamu gak mungkin ke Korea, nah kamu bisa nitip sama teman kamu untuk beli barang yang kamu mau dan ini dinamakan Jasa Titip.

Selain jasa titip ada juga yang namanya dropship, tapi biasanya dropship ini kamu sebagai pihak kedua yang beli barang dari pihak pertama atau seller untuk dikirim ke pihak ketiga alias pihak pembeli. Tapi kamu sebagai pihak kedua hanya mencantumkan nama aja nih di pihak pertama, segala urusan mulai dari memilih barang hingga packing dilakukan di pihak pertama atau sellernya. Ini sah-sah aja kok terjadi. Biasanya yang melakukan dropship ini adalah mereka yang belum punya online shop atau bisnis tapi mau punya bisnis.

Cerita yang satu ini agak menyedihkan nih. Seorang pramugari yang ketipu dari dropship, dimana dia ini beli barang branded senilai Rp 18 juta dan uangnya ngga kembali setelah ditransfer bahkan ya barangnya juga ngga nyampe di dia. Padahal nih online shop tempat dia beli barang brandednya itu banyak followersnya lho, eh ternyata nipu. Penasaran gimana cerita mbak pramugari menghadapi masalahnya ini? Dan online shop apa sih yang dimaksud sama mbak Pramugari ini? Langsung dengerin aja obrolan Surya dan Siska dengan mbak pramugari bernama Novi. Meluncur yuk ke Spotify untuk dengerin podcast Bisnis Muda