Awas! Salah Pilih Manager Investasi Bisa Begini Akibatnya

Ilustrasi Manager Investasi - Canva

Ilustrasi Manager Investasi - Canva

Like

Zaman yang serba modern seperti saat ini, bukan hanya teknologi yang mengalami perkembangan yang pesat, tapi juga keingin tahuan anak muda terhadap ekonomi terutama instrumen investasi juga meningkat nih. Salah satu instrumen investasi yang jadi pilihan anak muda zaman sekarang adalah reksa dana.

Menurut laman IDX nih, Reksa Dana merupakan wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal yang kemudian diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manager investasi. Manager investasi ini adalah pihak yang dipercaya untuk mengelola dana yang kamu simpan. 

Kalau kamu belum punya dana besar untuk investasi kamu bisa gunain Reksa Dana sebagai pilihan kamu untuk investasi. Ada banyak keuntungan kalau kamu investasi di Reksa Dana, salah satunya adalah efisiensi waktu. Dengan investasi pada Reksa Dana nih, nantinya dana kamu akan dikelola oleh maneger investasi profesional, jadi kamu gak perlu repot-repot memantai kinerja investasi karena udah diambil alih sama manager investasi.

Tapi dalam memilih manager investasi juga harus hati-hati yaaa. Seperti cerita yang satu ini, salah pilih manager investasi jadi hilang deh puluhan juta. Dengerin yuk cerita lengkapnya di Podcast Bisnis Muda bersama DUO SuSi yang berdiskusi dengan Mas Gala, pelaku investasi Reksa Dana.