Jesse Lingard Lebih Tajir Sebagai Pemain Bola atau Youtuber Ya?

Jesse Lingard - Pinterest

Jesse Lingard - Pinterest

Like

Sejak Januari 2021, Jesse Lingard resmi meninggalkan Old Trafford. Pria kelahiran 1992 itu memutuskan untuk bergabung ke West Ham United.

Memang sih, perpindahan Lingard sempat mendapat sorotan nih. Soalnya, dilansir dari Goal, Lingard sendiri mengaku kalau ia enggak mendapatkan kesempatan terbaiknya lagi untuk bermain di Manchester United setelah periode lockdown pada musim lalu.

Meski begitu, The Hammers cuma “meminjam” Lingard hingga akhir musim 2020/21 kok. Dari data di Transfer Markt, kontrak Lingard di West Ham United bakal berakhir pada 30 Juni 2021.

Tercatat, Market Value (perkiraan harga jual pemain) Lingard di Manchester United pada Desember 2020 yakni senilai 10 juta Euro. Jumlah itu terus menurun dibanding tahun sebelumnya, yakni 32 juta Euro pada Desember 2019.

Apalagi, Market Value Lingard sempat mencapai rekor tertinggi di tahun 2018, yakni senilai 40 juta Euro!


Baca Juga: Waduh, Bisnis Keluarga David Beckham Rugi Hingga Jutaan Poundsterling
 

Kekayaan Jesse Lingard sebagai Pemain Bola

Laman Goal mencatat, hingga pertengahan 2020, kekayaan bersih Lingard dilaporkan mencapai sekitar US$8 juta hingga US$15 juta atau setara 6 juta hingga 11 juta Poundsterling).

Kekayaan bersih Lingard tersebut dinilai sebagai angka yang relatif sederhana untuk seorang bintang Manchester United.

Misalnya nih, dibanding David De Gea, kiper MU itu tercatat punya kekayaan bersih sebesar US$75 juta di tahun 2020. Bahkan, De Gea telah menjadi pemain dengan bayaran termahal di Manchester United sepanjang 2020

Enggak cuma itu, menurut data Celebrity Net Worth, De Gea menjadi penjaga gawang dengan bayaran tertinggi di dunia berkat gaji pokok tahunannya yang mencapai US$24 juta lho, Be-emers! De Gea juga menghasilkan US$ 3-5 juta per tahun dari endorsements.

Kalau kita kilas balik ke tahun 2017, Lingard pernah diberi penghargaan atas penampilannya untuk Man United setelah berakhirnya musim 2016-2017. Saat ia dikontrak empat tahun pada April 2017, Lingard diketahui mengantongi 3 Juta Euro (2,6 Juta Pound) per tahun.

Dalam seminggu, gaji Lingard saat itu yakni sekitar 100.000 Pound. Kalau dihitung per jam, gaji Lingard mencapai 342 Euro (295 Pound).

Meski menerima paket gaji yang bagus, Lingard ternyata masih tertinggal jauh di belakang rekan setimnya yakni Paul Pogba, yang berpenghasilan sekitar 290.000 Pound seminggu.

Jesse Lingard yang memulai karirnya di rumput hijau sejak 2010 ini memang menjadi salah satu pemain termuda di klub “Setan Merah”. Bahkan, sepak terjangnya di pertandingan internasional sudah dimulai sejak 2008 sebagai pemain U-17 timnas Inggris.
 

Cuan Jesse Lingard dari Youtube

Enggak cuma eksis sebagai pemain bola dari salah satu klub terkenal dunia, Jesse Lingard juga merambah dunia Youtube sejak 2018 nih, Be-emers.

Lewat kanal Youtube Jesse Lingard, pemain asal Warrington, Inggris ini sudah punya lebih dari 300 ribu subscriber dengan total 24 video.

Berdasarkan data Nox Influencer, hingga 4 Maret 2021, jumlah penonton kanal Youtube Lingard meningkat tipis 0,02 persen dengan total 10,15 juta penonton. Rata-rata video yang ditonton juga naik 0,07 persen dan mencapai 422,94 ribu kali tontonan.

Lalu, gimana dengan penghasilan Lingard dari Youtube?

Nox Influencer mencatat, pemasukan bulanan Lingard dari Youtube yakni sekitar US$2,25 juta hingga US$4,37 juta dengan CPM yakni sebesar US$2,68 ribu-US$5,2 ribu.

Dengan begitu, perkiraan penghasilan Jesse Lingard dari Youtube yakni sebesar US$11,86 juta untuk setiap videonya lho!

Wah, kalau kamu jadi Lingard, lebih pilih jadi pemain bola atau sekalian “part time” jadi Youtuber juga?


Buat kamu yang punya cerita, opini, atau artikel menarik lainnya, yuk daftar dan share tulisan kamu di Bisnis Muda sekarang!