5 Hal yang Masih Menjadi Misteri di WandaVision

WandaVision - Image: Istimewa

WandaVision - Image: Istimewa

Like

Serial WandaVision dari jagat MCU (Marvel Cinematic Universe) sudah tamat di Disney+ dan menjadi serial yang menarik dan penuh misteri.

Sama seperti film atau serial Marvel lainnya, teka teki dan misteri dalam film atau series memang ciri khas Marvel. Namun, sampai akhir episode, tidak semua misteri bisa terjawab dan sengaja membuat penonton penasaran.

Apa saja misteri yang masih belum terjawab sampai tamat?

Baca Juga: The White Tiger: Realita dan Anomali Meraih Kesuksesan
 

1. Kemunculan Pietro Maximoff versi X-men Universe (Evan Peters)

 

ign.com

ign.com

Pietro Maximoff alias Quicksilver tiba tiba muncul dalam series ini dalam versi jagat X-men (diperankan oleh Evan Peters). Ada indikasi bahwa MCU sudah mulai membuka pintu bagi karakter X-Men yang pulang ke pangkuan mereka sejak Fox merger dengan Disney pada 2019.

Pietro versi Evan ini adalah karakter X-Men pertama yang diperkenalkan di jagat MCU. Apakah ada kemungkinan Multiverse? Sebaiknya, kita tunggu di film atau serial lain.

 

2. Bagaimana kelanjutan Vision Putih?

 

thewrap.com

thewrap.com


Setelah Vision versi Westview membatalkan program mengembalikan ingatan vision putih, ia kemudian terbang dan pergi entah kemana.

Apakah ia akan muncul kembali di film atau serial lain? Kita tunggu saja, ya.

 

3. Apa maksud suara Billy dan Tommy yang didengar Wanda di Post-credits?

 

scene Post-credit WandaVision

scene Post-credit WandaVision


Di akhir episode final, ketika wanda sedang mempelajari Darkhold, ia mendengar suara Billy dan Tommy. Padahal seharusnnya Tommy, Billy dan Vision sudah musnah setelah Hex Westview dicabut.

Apakah Tommy dan Billy masih ada di suatu tempat di multiverse?
 

4. Kita masih belum mengetahui siapa orang orang yang ada di iklan

 

chipandco.com

chipandco.com

Dunia wandavision berlatar sitkom mulai dari tahun 50-an, 60-an, 70-an, dan seterusnya, lengkap dengan iklan yang ditayangkan.

Namun, kita belum mengetahui siapa orang orang yang ada di iklan tersebut. Apakah iklan tersebut salah satu petunjuk?
 

5. "Flourish." Jimmy Woo

 

slashfilm.com

slashfilm.com

Jimmy Woo sebelumnya pernah muncul di film marvel lain. Kemampuan sulap Jimmy semakin berkembang dan terlihat saat ia menggunakan tipu muslihat untuk mencuri sebuah handphone dan melepas borgol.

Dia belajar jauh lebih hebat sejak trik pertama yang ia pelajari dari Scott Lang dan Universitas Sihir Close-Up Online di Ant-Man and the Wasp.

Sementara itu, Disney tidak akan membiarkan keseruan Marvel terhenti. Ada film dokumenter pembuatan WandaVision yang akan hadir di Disney Plus Jumat depan, 12 Maret.

Kira kira adakah yang tahu jawaban dari misteri di atas?