Ma Huateng, Konglomerat China yang Diisukan Paman Sisca Kohl

Kiri : Ma Huateng dan Kanan : Sisca Kohl ( Sumber : Canva )

Kiri : Ma Huateng dan Kanan : Sisca Kohl ( Sumber : Canva )

Nama Sisca Kohl santer terdengar di masyarakat. TikToker tersebut viral karena konten-konten review makanan yang dibuat dengan bahan mewah dan nyentrik serta kerap menggunakan barang-barang yang mewah.

Kekayaannya terlihat dari barang-barang yang dipakai Sisca saat melakukan review di TikTok nya. Pasalnya, banyak barang yang berharga mahal tersebut merupakan barang yang umumnya sangat murah.

Seperti botol minum milik Sisca yang berharga Rp. 2 juta! Padahal, botol minum di pasaran harganya bahkan dibawah Rp. 100 ribu.

Oleh karena itu, wajar bila netizen kerap mempertanyakan siapa sih sebenarnya Sisca Kohl dan apa yang membuatnya tajir melintir. Seperti pertanyaan yang disampaikan netizen yang menanyakan apa pekerjaan orang tua Sisca.

“Emak bapaknya kerja apa sih?” tanya akun @namaakusiapahey dalam kolom komentar TikTok Sisca Kohl


Sisca memang tidak pernah menyinggung tentang keluarganya terutama orang tuanya. Keluarga sisca yang diketahui netizen hanyalah adiknya, Aliyyah Kohl, yang sering muncul dalam konten TikTok nya. 

Kemudian, dari pertanyaan tersebut seorang netizen lainnya me-reply “Dia keponakan Ma Huateng CEO Tencent orang terkaya ke-3 se-Asia, ke-2 se-China, ke-14 di dunia” tulis akun @RizqiEkaOktaviana.

Jawaban tersebut membuat netizen heboh, namun tak sedikit juga yang merasa bahwa hal itu mungkin memang benar. Mengingat bahwa betapa kayanya Sisca hingga dijuluki “sultan”.

Namun, kebenaran mengenai hal tersebut belum dapat dibuktikan. Sisca sendiri belum memberikan komentar terkait dengan pernyataan netizen tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Deretan Lagu Lawas yang Lagi Viral di TikTok
 

Lantas, Siapa sih Ma Huateng yang Diisukan sebagai paman Sisca Kohl?

Ma Huateng adalah CEO dari perusahaan teknologi besar di China, Tencent Holdings. Pernah mendengar aplikasi chatting WeChat? Itu merupakan salah satu produk dari Tencent.

Tencent sendiri termasuk perusahaan raksasa di China yang menghasilkan produk-produk entertainment, mulai dari media sosial hingga aplikasi game online.

Game populer seperti League of Legends, Honour of Kings, PUBG Mobile merupakan produk keluaran Tencent game. PUBG Mobile sendiri menjadi game terlaris kedua di dunia pada 2021 dengan pendapatan $259 juta.

Diketahui pendapatan Tencent Holdings kerap meningkat setiap tahunnya, hingga menyentuh angka ¥125,4 miliar pada kuartal 3 2020 lalu. Dengan Tencent game platform sebagai penyumbang terbesar dari pendapatan perusahaan yaitu sebanyak 40 persen.

Ma Huateng diketahui sebagai pemegang saham terbesar kedua dengan kepemilikan 7.5 persen dari Tencent. Terbayang kan pendapatan Huateng dari Tencent saja sudah sebesar apa?

Selain dari Tencent, pendapatan Huateng juga dihasilkan dari properti di Hongkong miliknya yang ditaksir bernilai $150 juta. Hingga tak heran bila di 2021 ini kekayaan bersih Huateng mencapai $64 milyar.

Dengan angka fantastis tersebut, wajar saja bila Pony Ma -nama panggilan Ma Huateng- berhasil menempati posisi kedua sebagai orang terkaya di China saat ini.

Jadi, setelah melihat sekaya apa Ma Huateng, menurut kalian apakah ia benar paman dari Tik Toker Sisca Kohl?