Ini Alasan Emas Fisik Digital Bisa jadi Investasi yang Menjanjikan

Gold - Canva

Gold - Canva

Emas memang dikenal sebagai instrumen investasi yang cenderung aman. Nah, emas fisik digital juga menjadi tren seiring dengan perkembangan teknologi nih, Be-emers.

Bahkan, investasi aset emas fisik digital bisa jadi pilihan seiring dengan ditetapkannya sejumlah regulasi dan potensi return jangka panjangnya yang optimal.

Kalau menurut Dirut PT KBI Fajar Wibhiyadi, dikutip dari Bisnis, prospek investasi emas fisik digital sangat baik lho, Be-emers. Soalnya, hal tersebut ditopang sama nilai investasi awal yang terjangkau nih.

Buktinya, emas fisik digital sudah bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp50 ribu rupiah lho!

 

Return dan Kemudahan Emas Fisik Digital

Emas fisik digital juga punya potensi return yang bisa kamu dapatkan lho, Be-emers. Soalnya, Fajar menjelaskan kalau harga emas bakal cenderung meningkat di setiap periode seiring dengan siklus perekonomian dunia.

Pada dasarnya sih, harga emas memang bakal cenderung naik setiap tahunnya. Makanya, enggak heran deh, kalau emas masuk kategori aset safe haven.

Nah, emas digital ini juga punya kelebihan lain, yakni lebih efisien untuk kamu miliki. Beda dengan emas fisik biasa, emas digital bisa kamu akses secara online di sejumlah platform yang menjual emas fisik digital nih, Be-emers.

Misalnya, kamu bisa beli emas fisik digital di aplikasi Pegadaian, e-commerce seperti Bukalapak, hingga fintech. Jadi, kamu bisa mulai investasi emas dimanapun dan kapanpun.

Buat kamu yang masih ragu, tenang, emas fisik digital sudah didukung sama regulasi dari pemerintah. Dalam UU No.10 Tahun 2011 tentang Perdagangan Berjangka Komoditi, kegiatan berjangka komoditi, termasuk emas digital, telah diatur, dikembangkan, dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

Lewat UU tersebut, pihak Bappebti juga mengizinkan lembaga kliring berjangka untuk menjamin dan menyelesaikan setiap transaksi di pasar emas digital. Dengan begitu, kamu bisa terlindungi saat mau menaruh dana di aset ini.

Adapun, Fajar menuturkan, pasar emas fisik digital kedepan bakal dilakukan di Bursa Berjangka Jakarta. Pastinya, segala regulasi yang berlaku juga bakal memberikan rasa ama bagi para investor.

Jadi, tertarik untuk mulai investasi di emas fisik digital enggak nih, Be-emers?