Ini 7 Deretan Aturan Aneh di Berbagai Negara

Sumber: unsplash

Sumber: unsplash

Like

Setiap negara di dunia punya aturan masing-masing. Di Indonesia, sempat ramai aturan aneh dari pemerintah yang bikin orang geleng-geleng.

Namun, ternyata peraturan tersebut masih kalah aneh sama negara negara lain di dunia. Semua aturan memang bertujuan baik, tapi beberapa aturan di bawah ini malah jadi tidak masuk akal.

Simak deretan aturan aneh di dunia berikut ini:

Baca Juga: Dunia Bakal Hampa Gara-Gara Royalti Lagu? Ini Hal Penting yang Perlu Kamu Tahu
 

Mobil yang Kotor Akan Dapat Denda di Rusia

sumber: unsplash

sumber: unsplash

Jika kamu malas membersihkan kendaraan, jangan sekali kali mengendarai mobil dengan keadaan kotor. Sebab, di Moskow dan kota kota besar lain di Rusia, kamu bisa didenda karena masalah ini. Pengemudi harus membawa mobil dalam keadaan bersih.

Jika dianggap kotor, maka akan diberhentikan. Walaupun kita tidak tahu seperti apa definisi kotor menurut pemerintah setempat, tetapi siapa saja yang melanggar aturan ini akan dikenakan denda US$100.


Rupanya, polisi disana kerap memberlakukan aturan tersebut lantaran plat nomor yang jadi tertutup karena kotor. Sehingga, polisi tak bisa melihat jelas nomor kendaraan dan mengeluarkan denda. Walaupun difokuskan pada area nomor kendaraan saja, namun tetap berkaitan dengan masalah kebersihan kendaraan. 
 

Di Bangladesh, Siswa Nyontek Bisa Berakhir Bui

sumber: unsplash

sumber: unsplash

Aturan paling haram bagi siswa namun paling sering dilakukan adalah menyontek. Bangladesh punya aturan ketat bagi siswa yang menyontek. Pemerintah negara itu memberlakukan sistem hukuman luar biasa bagi murid yang ketahuan mencontek.

Di indonesia, ketahuan mencontek hanya akan dihukum dengan kertas ujian diambil pengawas dan semacamnya, di sana para pelaku yang ketahuan bakal kena bui. Menyontek di Bangladesh dianggap seperti kriminal kecil sehingga patut untuk diberi hukuman penjara. 
 

Dilarang Ngasih Nama Anak Sendiri di Denmark

sumber: pexels

sumber: pexels

Aturan Denmark yang satu ini terbilang aneh namun ada alasan yang jelas. Di sana, orangtua kandung dilarang memberikan nama untuk anaknya sendiri.

Pemerintah disana sudah menyiapkan 24.000 nama yang bisa dipakai oleh warganya namun tetap harus dengan izin pemerintah secara resmi. Pemerintah sengaja membuat aturan tersebut karena agar orangtua tidak memberikan nama pada anaknya dengan nama-nama yang aneh. 

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Ada Wacana Sepeda Kamu Diambil Kalau Langgar Aturan!
 

Dilarang Pakai High Heels di Yunani

sumber: pexels

sumber: Unsplash

Yunani dikenal dengan wisata alam yang indah juga memiliki banyak bangunan kuno dan bersejarah yang menarik untuk dikunjungi. Tapi, hati hati jika kamu berlibur kesana dan gemar memakai high heels.

Yunani melarang keras penggunaan high heels ketika mengunjungi tempat bersejarah. Alasannya, Aturan ini dibuat karena sepatu high heels berpotensi merusak situs bersejarah yang ada.

Sepatu high heels dapat merusak lantai lantai bangunan bersejarah sehingga larangan penggunaan high heels memang cukup keras.
 

Larangan Gendut di Jepang

sumber: unsplash

sumber: unsplash

Pada tahun 2008, Jepang mengeluarkan "Hukum Metabo" yang membuat banyak orang menggaruk-garuk kepala. Desas-desus menyatakan bahwa ada hukum yang menyatakan ilegal menjadi gemuk, dan bahwa jika kamu cukup gemuk, pemerintah dapat mendenda atau bahkan memenjarakan.

Aturannya adalah jika kamu berada di antara usia 45 dan 74, dan memiliki ukuran pinggang 35,4 inci atau lebih untuk pria normal, atau 31,5 inci atau lebih untuk wanita, maka kamu harus pergi ke dokter dan meminta saran tentang cara mengecilkan pinggang dan meningkatkan kesehatan. Mungkin tujuan pemerintah setempat dari aturan ini adalah demi kesehatan warganya, ya. 

Dilarang Mati di Jepang

sumber: unsplash

sumber: unsplash

Masih dari negara jepang, selain dilarang gendut, ada aturan dilarang mati di salah satu kota di Jepang. Jepang memang dikenal dengan penganut Shintoisme yang kental. Kota Itsukushima merupakan salah satu kota yang lekat dengan ajaran Shintoisme dan bahkan dianggap sebagai daerah suci. 

Karena dianggap suci, sampai sampai warga di daerah tersebut dilarang meninggal dunia demi menjaga kesuciannya. Tak hanya dilarang meninggal dunia, disitu mereka juga dilarang untuk melahirkan. Aturan tersebut berlaku sejak tahun 1878. Waduh. 
 

Dilarang Main Game di Yunani

sumber: unsplash

sumber: unsplash

Untuk kamu yang gemar bermain video game, kamu harus puasa bermain game dulu ketika berkunjung ke Yunani. Karena di Yunani, semua jenis game adalah ilegal. Pemerintah Yunani melarang semua permainan video game di seluruh negeri sejak 2002.

Pemerintah bermaksud untuk menghentikan perjudian ilegal yang secara tidak sengaja menyebabkan larangan permainan video. kamu akan masuk penjara jika bermain video game termasuk yang ada di komputer rumah.


Gimana ya kalau aturan aturan di atas diterapkan di Indonesia?