Ini Alasan Pentingnya Magang Bagi Mahasiswa

Sumber Gambar : Google

Sumber Gambar : Google

Like

Dunia kerja sangat lah berbeda dengan dunia sekolah maupun kuliah. Ada banyak sekali tipe kepribadian yang akan kamu temui nantinya. Nah, masa magang inilah saatnya kamu beradaptasi.

Magang dibutuhkan mahasiswa sebagai pengenalan terhadap dunia kerja. Program ini bisa membuat mahasiswa lebih mengenal bagaimana profesional bekerja. 

Yuk kita simak alasan penting nya magang bagi seorang mahasiswa :

1. Menambah pengalaman kerja
Dunia kerja sangat berbeda dengan dunia kuliah. Nah nanti ketika sudah berada di dunia kerja, kamu akan dilatih untuk mandiri dan mengandalkan dirimu sendiri. 

2. Meningkatkan Kemampuan Problem Solving

Saat magang inilah menjadi kesempatanmu untuk mempraktikkan teori yang sudah dipelajari pada saat masa perkuliahan.  Sebab, belajar tidak cuma teori tapi juga butuh praktik.

Ketika kamu magang dan terbiasa menghadapi masalah yang real, maka kemampuan problem solving-mu akan meningkat. Wawasan berfifkir pun akan luas dan terbuka.

3. Menambah Relasi atau Networking 
Saat magang pun, kamu bisa bertemu dengan banyak orang yang berarti kamu bisa memperluas relasi dan jaringanmu. Semakin banyak relasi, semakin besar pula peluangmu untuk menemukan sesuatu yang baru.

Walaupun masa magang hanya beberapa bulan, tetapi saat itulah yang menjadi kesempatan kamu untuk menujukan kemampuan yang kamu punya. Tetap jaga relasi baik dengan orang-orang sekitarmu bisa membantu dan memberikan referensi bagus mengenai kinerja yang kamu miliki lho!