Merayakan Hari Bumi, Intip Kegiatan para Selebriti Hollywood Ini Yuk!

Sumber: Unsplash

Sumber: Unsplash

Like

Tahun ini, tema hari perayaan tahunan bumi sedunia 2021 yakni “Restore Our Earth” atau Pulihkan Bumi Kita. Sejumlah selebriti Hollywood ikut menyambut hari bumi.

Hari bumi ini digagas oleh Gaylord Nelson yang peka terhadap kondisi lingkungannya yang kian memburuk. Perayaan Hari Bumi ini memang biasanya dengan seruan untuk meningkatkan kepedulian pada bumi yang menjadi tempat tinggal umat manusia. 

Dalam rangka perayaan hari Internasional tersebut, beberapa Selebriti Hollywood ikut menyambut hari bumi dengan aktivitas dan karyanya. Berikut rangkuman yang dilansir dari Billboard.
 

Earth Day! The Musical!

Justin Bieber dan Maluma ambil bagian dalam Earth Day! The Musical!, sebuah Facebook Watch yang dibawakan khusus oleh pakar sains Bill Nye, yang akan berbagi informasi tentang bagaimana Anda dapat membantu memulihkan planet ini.

Acara yang bermitra dengan EARTHDAY.org ini juga akan menampilkan penampilan dari aktivis iklim muda serta Ben Platt, Charly dan Dixie D'Amelio, CNCO, Cody Simpson, Idina Menzel, Jack Harlow, Steve Aoki, dan Tori Kelly dan masih banyak lagi.

"Earth Day! The Musical" tayang pada Hari Bumi secara streaming di Facebook Watch

 

Amy Allen & Friends Merayakan Hari Bumi!

Penyanyi / artis Allen merilis lagu mengharukan berjudul "One", memulai debutnya selama acara streaming langsung yang menampilkan beberapa selebriti lain seperti Vance Joy, Alexander23, Chelsea Cutler, Fletcher, dan banyak lagi.

Pertunjukan ini mendukung berbagai organisasi perubahan lingkungan global, termasuk Surfrider Foundation, Ecosia, Greenpeace, dan Proyek Taman.

Dilansir dari Billboard, Allen mengatakan lagu ‘One’ adalah untuk semua orang yang merasa tidak berdaya di dunia yang sangat besar dan berat ini. Allen menulis lagu ini sebagai pengingat pada diri bahwa bahkan ketika dirinya merasa seperti setetes air di lautan, hal itu masih berpengaruh untuk membuat perubahan, sekecil apapun.
 

Cake for the Forests

Band rock indie asal amerika merayakan Hari Bumi dengan meluncurkan rencana reboisasi bersama dengan organisasi global nonprofit One Tree Planted. Rencana program tersebut akan disebut #CAKEforests.

Inisiatif ini akan membantu mengumpulkan dana yang sangat dibutuhkan untuk menanam pohon, mempertahankan komunitas yang sehat, dan membantu memulihkan lingkungan di tiga wilayah AS yang hancur akibat kebakaran hutan tahun lalu: California, Oregon, dan Washington.

Kebakaran besar yang terjadi pada tahun 2020 menghanguskan lebih dari 10,2 juta hektar hutan. Kampanye band ini telah mencadangkan 16.000 pohon atas nama band untuk ditanam tahun ini di setiap negara bagian.

Dari lama Billboard, setiap dolar yang disumbangkan akan menanam pohon di salah satu dari tiga proyek reboisasi di Pemulihan Api Slater California, Penanaman Kembali Kompleks Pemadam Kebakaran Gunung dan Rel di Ngarai Oregon, dan Penghijauan Kembali Kebakaran Hutan Cougar Creek di Washington.

Selain artis kelas Hollywood yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi selebriti yang menyerukan kepedulian dengan lingkungan pada Hari Bumi dengan postingan di sosial media masing masing. Misalnya Shakira, Paramore, Paul McCartney, Shawn Mendes dan masih banyak lagi.

Kalau kamu, ngapain Earth Day kemarin?

Baca Juga: 
Heboh Daur Ulang Minyak Jelantah Jadi Biodiesel, Ini Manfaat Lainnya untuk Peluang Usaha Kamu