Viralnya Sinetron Ikatan Cinta, Yuk Kita Simak Ceritanya

Sumber Gambar : Google

Sumber Gambar : Google

Like

Kata sinetron memang sudah menjadi lema yang terdaftar di KBBI. Namun, kata ini terbentuk dari penyingkatan sinema elektronik. Sesuai dengan terminologinya, sinetron mengacu kepada film yang dibuat khusus untuk ditayangkan melalui media elektronik, misalnya televisi. 

Karena jauh lebih mudah dijangkau ketimbang layar lebar, penayangan di layar kaca pun dibuat berseri dengan jadwal tertentu.
 
Tentu saja stasiun TV memiliki peran yang besar dalam produksi sebuah sinetron. Sepanjang perkembangan dunia hiburan Indonesia, sinetron sudah melewati berbagai masa dan menjadi tren tersendiri berkat kehadiran stasiun TV.

Ikatan Cinta Tayang perdana 19 Oktober 2020, sinetron yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka ini terus menjadi perbincangan. Mulai dari ceritanya yang menarik untuk diikuti hingga gaya berpakaian Amanda Manopo ikut menjadi sorotan. 

Sinetron ini juga tercatat berhasil mengalahkan rating sinetron-sinetron populer pendahulunya dengan meraih rating 12,7 persen. Sinetron ini juga termasuk sinetron yang di minati banyak penggemar nya.


Sinetron ini di perankan oleh artris muda yang berbakat dan memiliki paras cantik dan ganteng, Setiap sinetron maupun film tentunya memiliki soundtrack untuk mendukung suasana di dalam scene tersebut. 

Soundtrack yang dipakai biasanya akan menjadi ciri khas tersendiri. Sehingga jika film atau sinetronnya sudah tidak tayang, orang akan selalu mengingatnya melalui soundtrack lagu tersebut.

Baca Juga: Cerita Saham Sepekan: Berkah Sinetron “Ikatan Cinta” dan Persiapan Bank Digital Grup MNC

Banyak penonton yang terkuras emosinya sejak sinetron ini tayang. Mulai dari kisah tragis Andin yang dijebloskan ke penjara oleh adik kandungnya, Elsa.

Melahirkan di penjara dan anaknya dibuang ke panti asuhan oleh Elsa tanpa sepengetahuan Andin. Hal itu membuat Andin sulit untuk bertemu dengan anak kandungnya dan mengambil hak asuhnya. Hingga Nino yang sempat tidak percaya bahwa Andin melahirkan anaknya.

Ulah jahat dari Elsa itulah yang membuat penonton geram sehingga merasa kasihan dengan kehidupan Andin. Namun setelah munculnya Aldebaran, penonton pun ikut senang dan banyak yang terbawa perasaan atas sikap Aldebaran ke Andin.

Sinetron ini dibawahi oleh sutradara Doddy Djanas, Sendy Widodo, Teguh Prayogi. Produser Iwan S Manan, Reno Marciano, M. Abul Laits. Rumah produksi MNC PICTURES.

Total pendapatan iklan yang diraup RCTI dari episode 170 Ikatan Cinta mencapai 9 miliar rupiah. Apabila dikalikan 122 hari penayangan sejak tayang perdana 19 Oktober 2020 lalu akan didapat hasil 1 triliun 980 miliar rupiah. 

Pendapatan itu mengacu data yang dibeberkan oleh Michael Tjandra selaku General Manager of Sales PT Surya Citra Media (menaungi SCTV dan Indosiar) di kolom komentar unggahan data estimasi harga iklan TV di akun Instagram IndoTVTrends.

Wah, sangat menarik ya sinetron ikatan cinta!