Pernah Terpikir untuk Menipu Penipu? Intip Aksinya dalam Film The Con-Heartist

The Con-Heartist ( Sumber : CatchPlay )

The Con-Heartist ( Sumber : CatchPlay )


Penipuan memang marak terjadi di sekitar kita, atau bahkan anda pernah mengalaminya. Akan tetapi, pernahkah anda ditipu oleh kekasih? Itulah yang terjadi pada seorang pegawai bank, Ina (Pimchanok “Baifern” Leuwisetpaiboon).

Terbuai oleh rasa cinta, tanpa sadar Ina ditipu oleh kekasihnya, Petch (Thiti Mahayotaruk). Seperti pepatah “sudah jatuh, ketiban tangga” Ina harus menanggung derita akibat hutang dari pinjaman yang bahkan tak dinikmatinya serta ditinggalkan oleh Petch.

Hidup pasrah dengan keadaan setelah tertipu oleh Petch, Ina menemukan sebuah solusi tak terduga setelah terhindar dari kesialan lain yang hampir saja dialaminya, percobaan penipuan oleh pria bernama Tower (Nadech Kugimiya).

Berbekal rekaman suara Tower saat berusaha menipu dirinya, Ina mengancam Tower agar mau membantunya untuk menipu balik sang mantan kekasih, Petch. Tak lain dan tak bukan, hal ini agar Ina bisa terbebas dari hutang yang disebabkan oleh pria matre itu.

Tak punya pilihan lain, Tower pun bersedia membantu Ina. Tak hanya berdua, mereka merekrut Ms Nongnuch (Kathaleeya McIntosh), guru Ina yang terlilit cicilan mobil serta Jone (Pongsatorn Jongwilak), kakak Tower yang juga berprofesi sebagai penipu.


Setelah kesepakatan terbentuk, Tower serta timnya segera merencanakan aksi untuk menipu balik sang penipu, Petch. Dibalut dengan komedi yang “receh” ala film Thailand, akankah mereka berhasil menipu Petch?

Baca Juga: Ini 5 Film Pendek Pixar yang Bisa Ditonton Gratis di Youtube
 

Review Film The Con-Heartist

Mengusung genre romantis komedi, alur cerita The Con-Heartist memang sangat ringan. Tak lupa, adegan-adegan yang konyol dan nyeleneh juga disisipkan dalam film ini. Sehingga, ada saja adegan yang mengundang gelak tawa.

Komedi yang sangat mudah anda temui dari awal hingga akhir film, sayangnya tak diiringi dengan romansa. Kisah Ina dan Tower hanya sebatas menyimpan rasa peduli dalam hati, namun tak ada titik terang hubungan keduanya.

Selain itu, konsep cerita yang unik, aksi menipu sang penipu, juga menjadi daya tarik film ini. Tak heran bila film ini berhasil meriah skor 7.1/10 dari situs imdb.com serta 8/10 dari situs MyDramaList.

Keberhasilan tersebut tentunya tak lepas dari pengaruh sang sutradara, Mez Tharatorn, yang memang sudah berpengalaman mengarahkan film romantis komedi. Sebut saja film populer “I Fine..Thank You..Love You” serta “ATM: Er Rak Error” yang diarahkannya.

Selain itu, aktor besar yang bermain dalam film ini juga mendorong keberhasilan film. Baifern dan Nadech Kugimiya, aktor yang pupularitasnya tak perlu diragukan itu mampu menarik minat penonton, termasuk penulis.

Tak hanya bintang utama, pemain pendukung di film ini benar-benar mampu melengkapi kekonyolan dalam film. Seolah, semua pemain memang membantu menciptakan suasana film melalui perannya masing-masing.

Film ini mampu membuat penonton seolah terlibat dalam aksi mereka. Anda akan ikut merasa “deg-degan” saat harus menipu Petch, sang penipu yang juga tak kalah pintar dari Tower. Jadi, ini merupakan adu kecerdikan dari para penipu.

Bila anda ingin mencari tontonan ringan di akhir pekan, film ini cocok menjadi pilihan anda. Sejak awal film, anda sudah disuguhkan dengan aksi-aksi kocak yang menghibur dari si cantik Baifern dan si tampan Nadech.

Kabar baiknya, film ini sudah dapat anda saksikan di layanan streaming Netflix. Saran pribadi dari penulis, sebaiknya film ini jangan ditonton saat anda berpuasa ya! Bisa-bisa anda akan haus karena terlalu banyak tertawa. 

Nah, apakah anda siap terhibur dengan film komedi yang satu ini?