Perusahaan Game Sega Bakal Jual NFT Dalam Waktu Dekat Ini

Sega Bakal Jualan NFT Illustration Bisnis Muda - Canva

Sega Bakal Jualan NFT Illustration Bisnis Muda - Canva

Like
NFT (Non-fungible Token) memang kini populer seiring dengan banyaknya karya yang terjual dan kreator yang mendadak tajir dari salah satu aset digital tersebut. Bahkan, kabarnya Sega juga lagi melihat peluang dari NFT nih, Be-emers.

Dilansir dari laman resminya (sega.co.jp), Sega Co., Ltd. akan mulai menjual konten digital NFT menggunakan teknologi blockchain. Penjualan konten digital NFT yang bakal dilakukan pada pertengahan 2021 tersebut bekerja sama dengan Double Jump.Tokyo Co., Ltd. lho.

Enggak cuma jualan, bersama Double Jump. Tokyo, Sega juga mengumumkan kalau pihaknya bakal memperluas konten NFT secara global lho!

Baca Juga: Viral Meme Nyan Cat Laku Hingga Ratusan Ribu Dolar! Kok Bisa Sih?
 

Konten NFT dengan IP Sega

Nah, dalam penjualannya nanti, konten NFT kedua perusahaan akan terkait dengan IP klasik Sega. Selain di IP Sega yang sedang dalam tahap pengembangan, konten NFT Sega juga akan ada di IP baru yang akan dijual di masa depan.

Dengan IP Sega, kedua perusahaan tersebut menyatakan akan menjual berbagai aset digital seperti seni klasik dan musik latar yang digunakan dalam game-nya. Seperti yang kita tahu, Sega kaya akan karya digital seperti seni visual, gambar yang digunakan dalam game, dan BGM.

Pihak Sega pun menyatakan, akan menjual aset sebagai konten NFT secara berurutan. 

Lebih dari itu, pihak Sega juga mengumumkan kalau bakal menggunakan inisiatif ini sebagai batu loncatan untuk mengeksplorasi berbagai layanan di IP masa depan! Jadi, layanan ini akan memungkinkan pemilik NFT untuk secara efektif memanfaatkan dan menikmati konten NFT mereka sendiri.

 

Sega x Double Jump.Tokyo - Image: Sega.co.jp

Sega x Double Jump.Tokyo - Image: Sega.co.jp

 

Investasi Sega di Double Jump. Tokyo dan Prospek NFT

Diketahui, Sega Sammy Holdings Inc. telah memutuskan untuk berinvestasi di Double Jump.tokyo Co., Ltd.. Investasi tersebut memang bertujuan untuk memanfaatkan teknologi blockchain.

Buat kamu yang belum tahu, Double Jump. Tokyo adalah pengembang game yang membuat judul My Crypto Heroes dan Brave Frontier Heroes. Nah, dilansir dari laman resmi Double Jump.Tokyo, kerjasama dengan Sega tersebut untuk membangun kembali masa depan game dengan teknologi blockchain.

Selain itu, Sega juga menyebutkan, investasi ini akan semakin memperkuat hubungan kedua perusahaan. Apalagi, Double Jump.Tokyo sudah memiliki banyak pengalaman di pasar NFT.

Bahkan, diketahui, Double Jump.Tokyo juga sudah banyak bermitra dengan entitas korporat pada awal 2021 untuk menjual konten NFT, termasuk Square Enix. Adapun, baik Sega dan Double Jump.Tokyo akan menciptakan pengalaman baru di dunia NFT.

Baca Juga: Jadi Salah Satu yang Terbaik di Teknologi Blockchain, Apa Itu NFT?