Tetap Beribadah di Tengah Sibuknya Pekerjaan, Simak 5 Amalan Minggu Terakhir Ramadhan!

Sumber Gambar : Google

Sumber Gambar : Google

Like

Pada masa 10 hari terakhir Bulan Ramadan, Allah SWT akan membebaskan hamba-Nya yang berpuasa dari segala dosa dan terbebas dari siksa api neraka.

Hal ini juga berkaitan dengan turunnya Al-Qur’an dan malam Lalilatul Qadar. Walaupun tidak diketahui kapan datangnya malam Lailatul qadar, umat Islam diminta untuk mengusahakannya di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Hal ini seperti sabda Rasulullah SAW:

"Carilah malam lailatul qadar di malam ganjil dari sepuluh terakhir bulan Ramadhan." (HR. Imam Bukhari).


Yuk saat nya kita mulai untuk beribadah kepada Allah agar mendapatkan pahala yang berlipat ganda pada 10 hari terakhir Ramadhan ini, berikut ini ada 5 amalan minggu terakhir Ramadhan, yaitu : 
  1. Tadarus Al Quran
  2. Itikaf (berdiam diri di masjid)
  3. Shalat Malam
  4. Dzikir
  5. Bersedekah
Di antara kaum muslimin masih banyak yang menyia-nyiakan 10 hari terakhir Ramadhan, seakan-akan waktu dan kesempatan yang Allah Ta’ala berikan ini dibiarkan begitu saja. Banyak yang semakin malas dalam beribadah.

Sholat tarawih pun ditinggalkan, shaf-shaf sholat semakin menyusut, amalan lain pun banyak yang disepelekan.

Sebagai muslim yang menginginkan kebaikan dan mengharap keutamaan Ramadhan, hendaknya tidak terlena dengan godaan-godaan yang melalaikan kita dari semangat beribadah. Terlebih lagi di fase terakhir ada satu malam dimana malam itu lebih baik dari 1000 bulan.


Yuk mari kita perbanyak ibadah di 10 hari terakhir Ramadhan ini agar kita mendapat syafaatnya dan semoga kita menjadi golongan orang yang beruntung di dunia dan di akhirat.

Baca Juga: Ini Tips Mengisi Waktu Luang di Bulan Ramadhan!