Bersiap Produksi, Ini Aktor Muda yang Berperan di “Mencuri Raden Saleh”

Pemain Film Mencuri Raden Saleh ( Sumber : Google )

Pemain Film Mencuri Raden Saleh ( Sumber : Google )

Like

Nama sutradara Angga Dwi Sasongko mulai menjadi perhatian masyarakat. Setelah berbagai film yang diarahkannya menuai pujian dan respon positif dari masyarakat tanah air, rasanya kualitas Angga tak perlu diragukan lagi.

Kini project terbarunya juga berhasil memikat rasa penasaran para penggemar karyanya. Selain karena diarahkan olehnya, perhatian masyarakat terhadap film garapan terbarunya yang berjudul “Mencuri Raden Saleh” meningkat setelah melihat daftar aktor yang terlibat.

Berdasarkan foto yang dirilis oleh Angga melalui Instagramnya, film ini akan melibatkan 6 aktor muda ternama tanah air. Keenam aktor muda berbakat tersebut diantaranya Iqbaal Ramadhan, Angga Aldi Yunanda, Ari Irham, Umay Shahab, Rachel Amanda, serta Aghnniny Haque. 

Seolah memahami pertanyaan di benak netizen, melalui instagramnya @anggasasongko, sang sutradara mengungkapkan alasannya dalam memilih keenam aktor muda tersebut untuk berperan dalam film terbarunya ini.

“Karena keluar dari apa yang biasanya industri harapkan dari tipikal anak-anak ini. Dan kenapa pada akhirnya menarik sekali melihat keenam aktor ini jadi satu dalam sebuah frame,” Ujar Angga.


Sebenarnya, judul film ini telah lama diumumkan oleh sang sutradara, yaitu sejak awal 2019 lalu. Meski, setelahnya belum ada informasi lebih lanjut pasca publikasi yang dilakukan di instagram @anggasasongko (2/1/2019) itu. 

Hingga pada Mei lalu, informasi mengenai film ini sedikit demi sedikit diungkap. Film “Mencuri Raden Saleh” menghadirkan tema yang berbeda dari film umumnya. Seperti yang diungkapkan Angga, bahwa film ini akan mengangkat genre “heist” atau pencurian.

“sebuah cerita di mana mereka ingin mencuri sesuatu yang besar atau penting yang ada di dalam Istana Presiden,” lanjut Angga dalam videonya.



Selain kisah yang unik, beberapa aktor yang terlibat memang sering melakoni peran utama di berbagai project. Seperti Iqbaal yang sukses membawakan peran Dilan, Angga Yunanda dengan karakter Bima “Dua Garis Biru” dan Ari sebagai Kulin dalam “Terlalu Tampan”.

Netizen pun mengungkap kekaguman pasca melihat keterlibatan ketiga aktor pria tersebut dalam satu project, berikut tanggapan positif dari para netizen di platform twitter,

“WOAHHHH Ari, Iqbal, dan Angga dalam satu film,” tulis akun @novitaulnop17

“paket lengkap bgt ari irham angga dan iqbal dalam satu film waaw” tulis akun @nurhalizahh


Keterlibatan ketiga aktor pria itu dalam satu frame sangat dinantikan penggemar. Akan tetapi, netizen justru dibuat bingung dan mempertanyakan siapakah yang akan menjadi pemeran utamanya. Seperti yang diungkap oleh para netizen di twitter,

“Jdi pemain utamanya iqbal apa angga,” tanya akun @batupinggirjln

“Ini ntar yg jd pemeran utama cowoknya siapa njir ada iqbal, angga sama ari yg biasa dapet pemeran utama semua” tulis akun @noturanetta


Berlandaskan pada pose para pemain dalam foto yang diungkap, netizen menyatakan asumsinya mengenai aktor yang akan mengemban karakter utama. Ada yang menjagokan Iqbal, Angga, maupun Ari dengan alasan masing-masing.

Nah, kalau menurut kamu, siapa yang paling cocok jadi pemeran utamanya nih?