Siapa Aja Sih, Bintang Hollywood yang Terjun ke Dunia Bisnis?

Hollywood Sign Web Bisnis Muda - Canva

Hollywood Sign Web Bisnis Muda - Canva

Like

Efek pandemi Covid-19 juga dirasakan oleh Hollywood, yang harus menutup bisnisnya hampir sepanjang tahun lalu. Hal tersebut juga membuat para aktor memiliki lebih banyak waktu luang.

Alih-alih hanya berdiam diri dan mengisolasi diri di rumah karena lockdown, banyak nama-nama terkenal yang malah memanfaatkan hasrat entrepreneur mereka dan mendirikan bisnis, lho! Siapa aja sih?
 

Vanessa Hudgens

 

Vanessa Hudgens & Oliver Trevena, Caliwater Founder Web Bisnis Muda - Google

Vanessa Hudgens & Oliver Trevena, Caliwater Founder Web Bisnis Muda - Google


Aktor dan penyanyi berusia 32 tahun yang dahulu populer lewat perannya di film High School Musical ini baru saja meluncurkan minuman ringan yang terbuat dari sari kaktus.

Diberi nama Caliwater, ia memulai merek bisnis tersebut bersama rekannya yang bernama Oliver Trevena. Menurut mereka, pandemi memberikan kesempatan untuk fokus, menyempurnakan, hingga meluncurkan brand yang mereka bentuk langsung kepada konsumen.

Awalnya, Vanessa dan rekannya berencana untuk menjadikan restoran dan hotel sebagai target produk mereka. Dengan tutupnya kedua tempat-tempat tersebut, mereka akhirnya mengubah strategi pemasaran dan distribusi mereka.


Situasi tersebut membuat Vanessa lebih fokus dengan strategi direct-to-customer dan e-commerce, dan juga menambahkan model bisnis berbasis langganan.

Vanessa juga bertekad untuk memberikan setidaknya USD 1 juta atau setara dengan Rp 14,3 miliar dari penjualan Caliwater untuk badan amal kemiskinan anak Amerika Serikat, No Kid Hungry.
 

Bella Thorne

 

Bella Thorne Web Bisnis Muda - Pinterest

Bella Thorne Web Bisnis Muda - Pinterest


Gadis berusia 23 tahun yang merupakan aktor, penyanyi, model, sutradara film, dan juga pengusaha ini selalu mendambakan dirinya menjadi seorang maestro. Selama pandemi, ia telah meluncurkan perusahaan produksi baru, Content X, yang mendukung influencer media sosial yang berharap dapat membangun brand mereka sendiri.

Dengan adanya lockdown, Bella harus berpikir lebih keras dan melakukan penelitian panjang terhadap promosi dari Content X. Terlebih lagi, orang-orang online pada waktu yang berbeda selama era pandemi.
Bella juga terus menjalankan bisnis yang telah ia bangun sebelumnya, Forbidden Flowers, yang diluncurkan pada akhir 2019. Ia bersyukur karena penjualan hasil panen meningkat selama pandemi.

Selama menjalankan bisnis-bisnisnya, Bella juga mengerjakan beberapa film dan menciptakan musik baru. Ia juga merasa cukup sulit untuk menyeimbangkan semua kegiatannya. Selalu membutuhkan perjuangan yang keras untuk mengatur jadwal, membagi waktu, dan fokus pada sesuatu. Banyak hal baru yang ingin Bella lakukan, namun ia tetap pada musik, film, dan Content X-nya.

Seperti yang dikatakan oleh Bella Thorne, “Saat kamu tertarik untuk melakukan segala hal, walaupun banyak orang yang menghalangi, lakukan saja, karena sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan semuanya!”

Quincy Brown

 

Quincy Brown Web Bisnis Muda - Pinterest

Quincy Brown Web Bisnis Muda - Pinterest


Aktor, penyanyi, dan model, Quincy Brown, adalah anak angkat dari bintang rap, Sean “Diddy” Combs. Masa pandemi ini memberi waktu kepada pria berusia 29 tahun itu untuk mengembangkan ide bisnis baru.

Bagi Quincy, bisnis adalah suatu bentuk seni. Passionnya adalah di bidang teknologi, dan ia merasa untuk menemukan kesuksesan di bidang yang ia cintai, ia harus terus berkembang dan beradaptasi.

Setelah pengalamannya kehilangan 5 set earbud AirPod Apple, ia mencari produk yang bisa membantu dirinya yang pelupa agar tidak mudah kehilangan barang. Akhirnya, ketika ia tidak dapat menemukan apa yang ia butuhkan, ia menciptakannya sendiri.

Quincy mengembangkan casing AirPod yang disebut Qase, yang dilengkapi dengan tracking device, yang bisa dilacak menggunakan aplikasi di ponsel.

Untuk mengukur minat konsumen terhadap produknya, ia berkomunikasi dengan 4,5 juta followersnya di Instagram. Ia menggunakan media sosial sebagai boneka uji untuk melihat apakah produk yang ia ciptakan layak untuk diedarkan di pasaran.

Selain Qase, Quincy sudah memiliki bisnis aplikasi pengeditan foto bernama Fresh Crop. Quincy memiliki tujuan untuk menciptakan dan menyelaraskan diri dengan semua aspek bisnis yang sesuai dengan dirinya. Ia juga ingin berbagi semua sisi kreatif yang ada dalam dirinya, dan terhubung dengan orang-orang di segala tingkatan yang berbeda.

Nah, Be-emers, makin termotivasi nggak nih untuk memulai bisnis? Yuk, jangan takut untuk memulai, ya!

Baca Juga: Aktor Hollywood Zach Avery Dikabarkan Terlibat Skema Ponzi Nih!