Saham dan Kinerja LVMH Meningkat, Bernard Arnault Jadi Semakin Kaya!

Bernard Arnault yang Kaya berkat LVMH Illustration Web Bisnis Muda - Pinterest

Bernard Arnault yang Kaya berkat LVMH Illustration Web Bisnis Muda - Pinterest

Like

Pada perdagangan Senin (24/5) lalu, saham Louis Vuitton Moët Hennessy (LVMH) terpantau melonjak. Seiring dengan hal itu, sang CEO Bernard Arnault dikabarkan semakin kaya lho!

Di perdagangan Senin (24/5), saham LVMH di bursa Eropa naik 0,4 persen di beberapa saat setelah bursa buka. Hal itu membuat kapitalisasi pasarnya mencapai US$ 320 miliar.

Dilaporkan Forbes, kekayaan Taipan mode Prancis itu telah meningkat hingga US$$ 186,3 miliar pada Senin (24/5) lalu. Bahkan, di hari itu, Arnault sempat menjadi orang terkaya di dunia, dengan US$ 300 juta lebih banyak dari harta Jeff Bezos yang punya kekayaan US$ 186 miliar.

Bahkan, dari data Forbes, kekayaan Arnault telah melonjak lebih dari US$ 110 miliar dalam 14 bulan terakhir! Kenaikan saham LVMH juga sekaligus mendorong saham pribadi Arnault yang diketahui naik lebih dari US$ 600 juta.

 

LVMH Illustration Web Bisnis Muda - Canva

LVMH Illustration Web Bisnis Muda - Canva




 

Kinerja LVMH Selama Pandemi

Selain karena saham, kinerja LVMH yang cukup baik selama pandemi juga jadi salah satu pemicu kekayaan Arnault yang terus bertambah lho.

LVMH dan Arnault  sudah menjadi satu kesatuan yang merepresentasikan kebangkitann produk mewah Eropa. Seperti yang diketahui, LVMH juga merupakan induk dari sejumlah brand fashion ternama seperti Fendi, Christian Dior, dan Givenchy,

Uniknya, selama pandemi, LVMH justru dapat momentum cuan! Menurut analis Jefferies Flavio Cereda, dikutip Forbes, hal itu dipicu oleh pembelian di China.

LVMH mencatat pendapatan sebesar US$ 17 miliar untuk kuartal pertama 2021. Perolehan tersebut naik 32 persen dibanding periode yang sama di tahun 2020.

Adapun, dalam periode dari 18 Maret 2020 hingga Senin (24/5), saingan LVMH yakni juga mengalami kenaikan pendapatan dari US$27 miliar, menjadi US$ 55,1 miliar. Kering Group merupakan perusahaan fashion Eropa yang membawahi brand fashion mewah kayak Saint Laurent, Alexander McQueen, dan Gucci.

Baca Juga: Tekad Kuat CEO Louis Vuitton dalam Mengembangkan Bisnis Mewahnya