Fitur Baru Airbnb, Jadi Lebih Fleksibel!

Airbnb Web Bisnis Muda - Google

Airbnb Web Bisnis Muda - Google

Like

Airbnb mengumumkan lebih dari 100 perubahan dan pembaruan pada platformnya yang berfokus pada fleksibilitas. Upgrade tersebut dilakukan menjelang peningkatan perjalanan wisata yang diantisipasi secara luas karena pandemi Covid-19 terus mereka di beberapa bagian dunia.

CEO Airbnb, Brian Chesky, mengatakan bahwa perusahaan akan bekerja keras untuk mewujudkan kemudahan bagi pelanggan dan juga tuan rumah penyedia. Chesky menambahkan bahwa pembaruan tersebut dilakukan karena saat ini orang-orang memulai lifestyle baru, salah satunya staycation.
 

Perubahan untuk Guest Airbnb

Airbnb menambahkan tiga opsi pencarian baru, termasuk tanggal, tujuan, dan daftar fleksibel.
Fitur pencocokan fleksibel akan menampilkan opsi yang berada tepat di luar parameter pencarian pengguna. Misalnya, daftar akan tetap muncul di penelusuran pengguna meskipun sedikit lebih mahal atau lebih jauh beberapa mil di luar perkiraan aslinya.

Dengan tujuan yang fleksibel, aplikasi dan website Airbnb bisa merekomendasikan jenis rumah unik tertentu dalam pencarian, misalnya rumah bertemakan industrial atau mediteranian.

Fitur tanggal fleksibel mulai diluncurkan pada bulan Februari dan memungkinkan pengguna mencari tujuan tanpa batasan waktu tertentu, dan lebih mudah untuk melihat tanggal-tanggal yang tersedia di properti yang ditawarkan.


Airbnb juga meluncurkan proses pembayaran yang lebih cepat, sistem ulasan yang diperbarui, dan kebijakan pembatalan yang lebih jelas. Fitur baru lainnya juga memungkinkan pengguna untuk menerima panduan kedatangan yang menyediakan informasi seperti kode pintu, password Wi-Fi, dan denah lokasi menuju properti.
 

Perubahan untuk Host Airbnb

Selain untuk Guest, Airbnb juga membuat perubahan untuk host atau tuan rumah yang dapat membantu mereka menarik lebih banyak orang untuk mendaftarkan rumah mereka.

Langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat listingan juga dibuat lebih sederhana dan mudah. Dengan adanya pembaruan ini memungkinkan tuan rumah mengelola pemesanan, permintaan, dan tamu, serta memberikan akses yang lebih cepat.

Airbnb juga menambahkan fitur auto-reply, yang memungkinkan tuan rumah mengirimkan jawaban cepat untuk pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan konsumen. Fitur Superhost juga telah dikembangkan dan para host yang berpengalaman akan mendapatkan prioritas ke pusat bantuan.

Baca Juga: Hadapi Pandemi, Intip Yuk 3 Pelajaran Berharga dari CEO Airbnb