Gadis Remaja Bikin Kastil Italia Abad ke-12 Jadi Terkenal di TikTok

Kastil Sannazzaro - www.castellosannazzaro.it

Kastil Sannazzaro - www.castellosannazzaro.it

Like

Pernah enggak terbayang bagaimana ya rasanya tinggal di kastil di era modern seperti saat ini? Tinggal di sebuah bangunan luas seperti istana kecil dengan arsitektur era victoria di Tengah era tren arsitektur hunian tempat tinggal yang minimalis dan futuristik, sangat jauh berbeda. 

Ketika bangunan bersejarah seperti kastil kebanyakan terbengkalai dan tak berpenghuni, TikToker Ludovica Sannazzaro tinggal di kastil Italia abad ke-12 seluas 10.000 kaki persegi yang diwarisi oleh ayahnya Giuseppe, dan gadis remaja berusia 19 tahun itu menggunakan aplikasi tersebut untuk menunjukkan seperti apa rasanya tinggal di kastil.

Walaupun kastil sudah mengalami renovasi beberapa kali, namun seluruh interior bahkan hingga furnitur dan barang barang didalamnya masih bernuansa abad ke-12. Terdapat puluhan kamar dengan dinding kamar bermotif floral dan aneka warna ala abad ke 18, ballroom yang luas hingga gereja keluarga yang dijaga oleh keluarga Ludovica. 
 

Salah satu ruangan di Kastil Sannazzaro - castellosannazzaro.it

Salah satu ruangan di Kastil Sannazzaro - castellosannazzaro.it


Rumah itu dipenuhi dengan artefak asli yang bahkan belum ditemukan. Baru-baru ini, dia menemukan teka-teki tua, satu set catur, kartu domino, dan permainan abad ke-18 yang disebut "The Wonderful Oracle."

Dalam salah satu video tiktoknya, Ludovica menjelaskan bahwa keluarga nya tidak membeli kastil tersebut. Keluarganya telah memiliki tempat di wilayah Piedmont Italia ini selama 28 generasi. Jadi kastil tersebut adalah warisan turun temurun dari keluarga Sannazzaro. Yang pada tahun 1163 mendapat perintah dari Frederick I dan memperbolehkan mereka untuk membuat kastil membuat kastil tersebut. Ia menjelaskan, karena masih bagian dari keluarga, Ludovica akhirnya pindah ke kastil tersebut sejak 2006. 
 

Ballroom - Sannazzaro.it

Ballroom - Sannazzaro.it

Ludovica memulai akun TikTok kastilnya pas COVID memaksa remaja 19 tahun ini kembali ke kastilnya di Italia ketika sekolah seni pertunjukannya di Los Angeles pindah kelas secara online. Ia membagikan cerita tentang kastil nya itu di akun tiktok thecastlediary. Saat ini, akunnya telah memperoleh hampir 5 juta suka dari seluruh dunia - sesuatu yang menurutnya mengejutkan.


Keluarganya memanfaatkan kastil tersebut dengan berbagai aktivitas wisata seperti kunjungan wisata dengan pemandu dengan harga tiket mulai dari 6 hingga 10 euro, sewa kamar dengan berbagai tipe kisaran 80 hingga 140 euro dan juga penyewaan tempat untuk pernikahan.

Buat yang kepo, boleh langsung di tengok di akun tiktoknya Ludovica. Tapi, kalian pengen cobain juga enggak sih rasanya tinggal di kastil tua?