Cruella, Antagonis Nan Modis Hadir di Bioskop

Cruella Poster - Wikipedia

Cruella Poster - Wikipedia

Like

Walt disney studios menghadirkan kisah dari salah satu tokoh antagonis paling ikonik dalam film ‘Cruella’ yang mulai tayang di layar kaya 26 Mei. Aktris Emma Stone menjadi sosok desainer nyentrik dalam film Cruella, dan menjadi awal mula perjalanan Cruella de Vil, yang terobsesi dan membenci anjing Dalmatian di film 101 Dalmatians (1996). 

Film yang berlatar tahun 1970 an, ditengah revolusi punk-rock di London, tinggal seorang perempuan muda bernama Estella "Cruella" de Vil yang dikenal cerdas dan suka memberontak. Berbeda dengan gadis kebanyakan, Estella terlahir dengan rambut separuh putih dan separuh hitam. Sejak kecil, Estella bermimpi untuk menjadi seorang desainer ternama ketika dewasa.

Namun impian itu perlahan terkubur ketika ia kehilangan ibunya karena insiden menyedihkan dan tragis sejak umur dua belas tahun. Namun, Estella harus tetap menjalankan hidup dan bertemu dua teman kriminalnya nya Horace (Paul Walter Hauser) dan Jasper (Joel Fry). Tumbuh bersama hingga dewasa, Estella dan dua temannya hidup sebagai pencuri. 

Hingga suatu hari, ia mendapat kesempatan melanjutkan mimpinya di dunia fashion hingga berhasil menarik perhatian sosok paling legendaris dalam industri mode pada saat itu, Baroness von Hellman (Emma Thompson). 

Namun sayangnya, ketika ia mendapatkan mimpinya, semua berubah ketika ia dihadapkan dengan kejadian yang tak terduga. Ia berubah menjadi sosok yang berhati dingin dan tidak kenal ampun yang kemudian dikenal dengan Cruella.
 

Film dibuka dengan eksposisi dari Estella dewasa yang menceritakan kisah hidupnya dari ia baru lahir, hingga akhirnya bagaimana akhirnya ia berada di dunia fashion hingga hal yang kejam dibalik indahnya sebuah busana. 

Uniknya, film ini lebih bernuansa gelap dibanding dengan film film disney lainnya yang familiar dengan kecerian. Namun hal ini merupakan hal yang baru dan menyegarkan bagi penontonnya.

Tak hanya itu, tokoh tokoh lain seperti Emma Thompson sebagai Baroness, duo Horace dan Jasper bahkan para anjing yang begitu menggemaskan memberikan kemeriahan sendiri yang mudah diingat. 

Karena film ini berpusat pada dunia mode, maka, tak mengherankan apabila ‘cruella’ menghadirkan sederet busana dan riasan yang begitu identik dan nyentrik dengan latarnya di London, Inggris era 1970-an

Cruella hadir di bioskop indonesia mulai tanggal 26 Mei 2021. Film ini juga dirilis di saluran berbayar Disney Plus mulai 28 Mei 2021. Namun, setelah end-credit diputar, jangan langsung beranjak dari kursi anda, karena ada kejutan kecil di akhir!

Baca Juga: Persaingan Netflix, Disney+, dan Amazon di Ranah Streaming Makin Panas, Mana yang Paling Diminati?