Belanja di Supermarket Kini Bisa Menggunakan Kredivo, Bagaimana Caranya?

Sumber Gambar : Kredivo.com

Sumber Gambar : Kredivo.com


Pinjaman online kini sangat memudahkan anda untuk melakukan transaksi apapun dan dimanapun. Tentunya, dengan adanya pinjaman online dapat membantu anda untuk memenuhi kebutuhan pokok saat kondisi mendesak.

Saat ini, banyak sekali fitur pinjaman online yang menawarkan anda agar dapat memudahkan segalanya. Kali ini Kredivo menawarkan fitur pinjaman online. Lalu bagaimana caranya?

Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Agar Anda bisa beli sekarang bayar nanti menggunakan Kredivo di supermarket, Anda wajib memiliki akun Kredivo terlebih dahulu. Berikut ini adalah syarat untuk daftar akun Kredivo:
  1. Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia.
  2. Berumur 18 - 60 tahun.
  3. Memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan.
  4. Berdomisil di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri. 
Jika sudah memenuhi syarat di atas, langsung saja buka aplikasi Kredivo lalu daftar akun Premium. Selain berkesempatan mendapat limit lebih besar, pengguna Premium juga bisa menikmati fitur cicilan. Berbeda dengan akun Basic yang limit maupun fitur kreditnya terbatas.

Untuk daftar akun Premium, dokumen yang dibutuhkan antara lain: KTP, akun e-commerce yang aktif dan ada riwayat transaksinya sebagai bukti domisili, dan juga NPWP atas nama pribadi sebagai bukti penghasilan. Pastikan data-data yang Anda unggah ke dalam aplikasi Kredivo sudah benar dan asli atas nama sendiri. Lalu, kirimkan pendaftaran.


Setelah itu, tunggu proses approval dari Kredivo minimal 1 hari kerja. Jika akun Anda disetujui, Anda akan diberi notifikasi pada aplikasi Kredivo ataupun e-mail. Ditambah lagi, ada juga sejumlah limit kredit yang sudah tersedia di akunmu. Artinya, Anda sudah bisa bertransaksi atau belanja menggunakan Kredivo.

Transaksi di Supermarket dengan Kredivo dilakukan dengan sistem barcode. Bagaimana langkah-langkahnya?
  1. Buka aplikasi Kredivo, lalu klik fitur “Barcode” yang ada di bagian depan aplikasi Kredivo.
  2. Pilih merchant tempat Anda bertransaksi yaitu “Giant/Hero”.
  3. Masukkan PIN Kredivo Anda.
  4. Klik “Confirm”.
Kemudian, akan muncul barcode yang bisa Anda berikan ke kasir untuk di-scan. Pada barcode tersebut, juga tersedia limit yang dapat digunakan untuk belanja di supermarket tujuan. Pastikan total belanja tidak melebihi jumlah limit yang ada di barcode.

Dengan ini, Anda bisa belanja bulanan dengan metode pay later bunga 0 persen dalam 30 hari, atau Anda bisa cicil mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Bunga yang dikenakan oleh Kredivo juga rendah, hanya 2,6 persen per bulan cuma, dengan minimum belanja Rp500 ribu saja.

Jadi bagaimana Be-emers, kamu tertarik gak menggunakan Kredivo?