Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Coca-Cola Rugi Rp 57,2 Triliun!

Cristiano Ronaldo Illustration Web Bisnis Muda - Google Images

Cristiano Ronaldo Illustration Web Bisnis Muda - Google Images

Like

Tindakan Cristiano Ronaldo yang memindahkan dua botol Coca-Cola Senin kemarin (14/6) menyebabkan kegemparan dan menjadi viral di media sosial lho, Be-emers!

Menjelang pertandingan penyisihan grup Euro 2021 Portugal melawan Hongaria, Ronaldo sempat melihat dua botol minuman berkarbonasi tersebut dan segera memindahkannya saat melakukan konferensi pers.

Menurut Givemesport, Ronaldo memang telah berbicara tentang ketidaksukaannya terhadap minuman ringan manis. Striker legendaris itu kemudian mengambil sebotol air dan berkata ke kamera “Agua!”, yang berarti air.

Ronaldo juga tidak suka jika putra sulungnya, Cristiano Ronaldo Jr, mengonsumsi produk minuman semacam itu. Pria yang saat ini berusia 36 tahun itu selalu memperlakukan tubuhnya sebaik mungkin dan mempertahankan kondisi fisik yang bugar.

Seringkali, Ronaldo marah ketika putranya meminum Fanta atau Coca-cola. Tak jarang ia juga berkelahi ketika putranya mengonsumsi makanan ringan seperti keripik, kentang goreng, dan semacamnya.


Perkara hal ini, kantor berita Spanyol Marca melaporkan bahwa harga saham perusahaan sebelum dan sesudah keputusan ikon Portugis untuk memindahkan botol Coca-Cola ke satu sisi tersebut menyebabkan kerugian hingga miliaran dolar, lho!

Kapitalisasi pasar saham Coca-Cola yang sebelumnya senilai $242 miliar berubah turun menjadi $238 miliar. Penurunan sebanyak 1,6 persen itu merupakan hal yang brutal untuk perusahaan di pasar saham.

Kerugian yang dialami Coca-Cola dilansir mencapai $4 miliar atau setara dengan Rp 57,2 triliun (Rp 14.300/$) akibat dari satu tindakan yang dilakukan Ronaldo.

Baca Juga: Coca-Cola Umumkan Aplikasi Loyalitas Baru untuk Pelanggan B2B

Saham Coca-Cola mendekati $56,10 ketika pasar saham dibuka pukul 3 sore waktu Eropa.

Tak berselang lama, 30 menit kemudian, saham dilaporkan menukik tajam ke level terendah $55,22 per saham. Hal tersebut terjadi setelah Ronaldo dan Fernando Santos menghadiri ruang konferensi pers di Stadion Puskas Ferenc di Budapest.

Coca-Cola sebagai salah satu brand paling terkenal di dunia belum memberikan komentar apapun terkait sikap Ronaldo.

Selain itu, UEFA juga tetap tidak berkomentar hingga saat ini, meskipun dilansir Daily Mail, kedua organisasi mungkin tidak senang bahwa salah satu bintang olahraga paling berpengaruh di dunia telah menunjukkan penghinaan terhadap Coca-Cola, yang mana perusahaan tersebut telah menjadi mitra Euro sejak 1988.

Waduh, kuat juga pengaruh seorang Cristiano Ronaldo ya, Be-emers!

Baca Juga: Klub Bola Kelas Atas dan Rencana European Super League