Kontroversi Kasus Conservatorship dengan sang Ayah, Gimana dengan Kekayaan Britney Spears?

Like

Britney Spears yang Terbebani Conventoriship Illustration Bisnis Muda - Image: Instagram Britney Spears

Britney Spears yang Terbebani Conservatorship Illustration Bisnis Muda
- Image: Instagram Britney Spears

 

Bayar Biaya Hukum Hingga Sulit Masuknya Pendapatan

Bukan hanya uangnya yang dikendalikan sang ayah, Forbes mencatat, Britney juga membayar jutaan dolar untuk biaya hukum terkait dengan konservatori yang dibebankan kepadanya.

Enggak cukup sampai di situ, Britney Spears pun harus membayar tunjangan anak untuk mantan suaminya Kevin Federline. Duh, banyak banget ya!

Tahun lalu, dari dokumen pengadilan yang ditinjau Forbes, diketahui aset Britney Spears disimpan di berbagai rekening pialang, real estat, dan uang tunai. Meski sudah jarang wara-wiri, Britney masih tercatat meraup US$137,7 juta dari empat album dan tur dunia, serta residensi Las Vegas yang berlangsung dari 2013 hingga 2017.

Sayangnya, di tahun 2018, semua itu berhenti. Bahkan, bintang pop yang pernah populer untuk endorsement Pepsi hingga Samsung tersebut sampai menghentikan tawaran iklan televisi di tahun 2015.


Padahal, Forbes memprediksi, jika Britney tetap menerima residensi Las Vegas maupun tur dunia, Britney bisa menghasilkan pendapatan setidaknya US$ 350.000 per malam. Rupanya, hal itu bukan atas kendali Britney, namun pengacara Spears, Samuel D. Ingham mengatakan kalau kliennya itu takut sama ayahnya.

 “She will not perform again if her father is in charge of her career.” -Samuel D. Ingham, Pengacara Britney Spears.


Adapun diketahui Forbes, Britney Spears harus membayar Samuel D. Ingham, pengacaranya sendiri yang diperintahkan pengadilan sebanyak US$331.940,50 untuk 698,7 jam kerja pada tahun 2016-2018, atau setara US$475 per jam.

 

Britney Spears yang Terbebani Conventoriship Illustration Bisnis Muda - Image: Instagram Britney Spears

Britney Spears yang Terbebani Conservatorship Illustration Bisnis Muda
- Image: Instagram Britney Spears

 

Pemasukan Ayah Britney Spears

Selama 13 tahun mengendalikan keuangan sang anak, pemasukan dan kekayaan ayah Britney Spears pun tak luput dari sorotan.

Forbes mencatat, rupanya selama lebih dari satu dekade Britney Spears telah membayarnya gaji bulanan, menyediakan ruang kantor, sampai memberi potongan pemasukannya sebagai selebritas kepada sang ayah!

Lebih rincinya, James Spears dibayar setidaknya US$5 juta (sebelum pajak) sejak Februari 2008. Lebih dari itu, gara-gara conservatorship, Britney pun harus membayarnya US$16.000 setiap bulan!

Jika dihitung-hitung, selama dua belas tahun belakangan, kompensasi yang diberikan oleh Britney kepada ayahnya yakni berjumlah US$2,4 juta!

Enggak cukup sampai di situ, dari laporan New York Times, sebuah fakta menunjukkan bahwa James Spears juga mengumpulkan sebagian dari pendapatan tur Britney! Hal itu pun jadi bukti bahwa tuduhan atas eksploitasi Britney untuk tampil dan bekerja pun semakin kuat.

Laporan tersebut juga menyebutkan, pembayaran untuk Jamie Spears termasuk 1,5 persen dari tiket kotor dan penjualan merchandise dari residensi “Piece of Me populer Britney Spears” yang berlangsung dari tahun 2013–2017 di Las Vegas.

Sekedar info, menurut catatan Caesars Entertainment, pertunjukan itu telah meraup US$ 137,7 juta! Jamie Spears pun diketahui mendapat US$2,1 juta dari pendapatan pertunjukan tersebut.

Selain itu, The Times juga melaporkan bahwa Jamie Spears mendapat komisi 2,95 persen dari tur “Femme Fatale” Britney di tahun 2011. Dengan begitu, Jamie pun diperkirakan mendapat setidaknya US$500.000 dari tur.

Selain menggaji ayahnya, Britney pun membayar biaya lainnya. Misalnya, US$300.000 untuk menyewa kantor ayahnya yang seharga US$2.000 per bulan.

Waduh, baiknya, Britney Spears berkarya dan manggung lagi sambil berbisnis atau gimana nih biar tajir lagi kayak dulu?