Kontroversi Kasus Conservatorship dengan sang Ayah, Gimana dengan Kekayaan Britney Spears?

Britney Spears yang Terbebani Conservatorship Illustration Bisnis Muda - Image: Instagram Britney Spears

Britney Spears yang Terbebani Conservatorship Illustration Bisnis Muda - Image: Instagram Britney Spears

Like

Nama Britney Spears mungkin enggak asing buat kamu generasi milenial. Idola musik pop era 90-2000an ini kembali menuai kontroversi, salah satunya soal kasus conservatorship atau hak perwalian dengan sang ayah.

Mungkin belum banyak yang tahu, selama ini hak perwalian Britney Spears dikendalikan penuh oleh sang ayah, yakni Jamie Spears. Namun, belakangan, Britney menganggap hal itu sebagai beban dan merugikan dirinya nih.

Sebenarnya, apa itu conservatorship?

Sekedar info, conservatorship merupakan sebuah regulasi yang berlaku di bawah pengadilan Amerika Serikat. Tujuan dari adanya conservatorship ini adalah untuk memberi kuasa ke orang lain atas seseorang yang dianggap enggak mampu mengelola keuangan atau kehidupannya sendiri.

Nah, sejak 2008, pengadilan memutuskan Britney Spears harus menjalani conservatorship nih, Be-emers. Soalnya, mantan kekasih Justin Timberlake itu mengalami gangguan mental dan dianggap enggak mampu buat mengelola keuangan dan kehidupannya.


Sejak saat itu deh, semua kehidupan Britney Spears dikendalikan oleh sang ayah. Sayangnya, Britney yang merasa dirugikan dari segi keuangan hingga psikologi oleh sang ayah, lantas meminta pengadilan mencabut conservatorship tersebut.

Apalagi, di usianya yang menjelang kepala empat, Britney Spears juga merasa berhak untuk menjalani kehidupan yang layak.

Bayangin, dikutip dari Variety, Britney bercerita kepada pengadilan bahwa kehidupannya diawasi penuh 24 jam! Mulai dari mengganti pakaian, hingga dilarang punya momongan.

 

Britney Spears yang Terbebani Conventoriship Illustration Bisnis Muda - Image: Instagram Britney Spears

Britney Spears yang Terbebani Conservatorship Illustration Bisnis Muda
- Image: Instagram Britney Spears



Baca Juga: Mengenal Satya Nadella, Berapa Banyak Sih Kekayaannya?
 

Kekayaan Britney Spears

Britney Spears, sang diva selama lebih dari dua puluh tahun lalu itu, pernah sangat sukses dan berhasil menguasai tangga lagu di seluruh dunia! Enggak cukup sampai di situ, album Britney Spears pun sudah laku terjual hingga jutaan copy.

Anehnya, dalam catatan Forbes, kekayaan Britney Spears hanya tercatat sebesar US$60 juta. Jumlah tersebut dipublikasikan Forbes pada Februari 2021 lalu.

Padahal, dua puluh tahun lalu, wanita yang meraih album platinum no.1 di dunia selama empat tahun berturut-turut itu pernah dibayar puluhan juta dolar berkat prestasi dan serangkaian tur dunia.

Bahkan, di tahun 2002, Forbes pernah menobatkan Britney Spears sebagai selebritas paling berpengaruh di dunia, dengan perkiraan pendapatan US$40 juta (sebelum pajak).

Semua berubah ketika Britney mengalami gangguan mental dan pengadilan memutuskan untuk menyerahkan kendali atas karir dan keuangannya kepada ayahnya. Keputusan tersebut bukan menyelamatkan Britney, malah menjadi mimpi buruk baru baru karir dan keuangannya.

Gimana dengan biaya yang harus ditanggung Britney? Berapa pemasukan ayah Britney selama menjadi pengendali keuangannya?

LANJUT KE HALAMAN BERIKUTNYA YA!