Disney Cruise Line Tunda Uji Pelayaran Kapalnya, Kenapa Ya?

Disney Cruise Line Tunda Uji Pelayaran Illustration Bisnis Muda - Canva

Disney Cruise Line Tunda Uji Pelayaran Illustration Bisnis Muda - Canva

Like

Bukan cuma punya taman bermain Disneyland, Disney juga terkenal dengan lini bisnis pelayarannya yakni Disney Cruise Line. Sayangnya, Disney Cruise justru dikabarkan bakal menunda uji pelayaran kapalnya nih, Be-emers.

Dikabarkan Fox Business, Disney menunda "simulasi" cruise mendatang, yang notabene harusnya berlayar pada Selasa (29/6). Kenapa ya?

Kalau menurut keterangan The Centers for Disease Control and Prevention, pihaknya sebenarnya telah memberi lampu hijau awal bulan ini kepada kapal Disney Dream bermuatan 2.500 penumpang untuk menjalankan uji coba dua malam, dari 29 Juni hingga 1 Juli 2021 di Port Canaveral.

Baca Juga: Layanan Disney+ Hotstar Diminati, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Namun, hal itu ditunda karena banyaknya hasil tes COVID-19 yang tidak konsisten. Hal itu pun disampaikan oleh pihak Disney Cruise Line, dikutip Fox Business.


 

Disney Cruise Line Tunda Uji Pelayaran Illustration Bisnis Muda - Canva

Disney Cruise Line Tunda Uji Pelayaran Illustration Bisnis Muda - Canva



Soalnya, protokol kesehatan dan keselamatan ketat yang dimiliki Disney Cruise Line tentu bakal membantu pihaknya untuk mengidentifikasi situasi, meskipun hasil tes pada akhirnya negatif. Akibatnya, Disney pun kini berniat untuk kembali meluncurkan uji pelayaran pada Juli 2021, sambil menunggu persetujuan.

Sekedar info, pemerintah federal sebenarnya mengizinkan pelayaran untuk dilanjutkan selama hampir semua penumpang dan awak sudah divaksinasi Covid-19.

Soalnya, Gubernur Florida misalnya, baru-baru ini menandatangani undang-undang yang mana jalur pelayaran harus membuktikan efektivitas protokol keselamatan COVID-19 mereka, termasuk saat uji pelayaran.

Adapun, dilansir dari Investing Businessweek, Disney Cruise Line adalah operasi jalur pelayaran yang merupakan anak perusahaan dari The Walt Disney Company. Disney Cruise Line pun didirikan pada tahun 1996 sebagai Magical Cruise Company Limited dengan kapal pertamanya yakni Disney Magic.

Hayooo... Siapa yang punya mimpi buat naik kapal Disney?