Richard Branson Berniat ke Luar Angkasa Duluan Sebelum Jeff Bezos

Branson Akan ke Luar Angkasa Illustration Web Bisnis Muda - Image: Filckr

Branson Akan ke Luar Angkasa Illustration Web Bisnis Muda - Image: Filckr

Like

Jalan-jalan ke luar angkasa seperti menjadi gaya hidup baru nih, Be-emers. Belakangan ini, beredar kabar kalau Virgin Galactic bakal menerbangan pendirinya, Richard Branson, ke luar angkasa!

Dilansir The Verge, perusahaan pariwisata luar angkasa Virgin Galactic akan menerbangkan Richard Branson pada penerbangan uji berikutnya yang dijadwalkan pada 11 Juli 2021. 

Menariknya nih, Branson akan berangkat sebelum saingannya, yakni Jeff Bezos yang diperkirakan akan terbang dengan roket pariwisata luar angkasanya sendiri pada 20 Juli 2021 mendatang!

Penerbangan yang dilakukan keduanya ini pun dinilai sejumlah pihak sebagai ajang dua miliarder yang berlomba untuk memvalidasi roket pariwisata luar angkasa mereka.

Sementara itu, Branson enggak bakal terbang dengan pesawat ruang angkasa VSS Unity Virgin Galactic untuk dua tes lainnya nih, Be-emers. Pria berusia 70 tahun itu bakal menguji pengalaman sebagai astronot bersama empat spesialis misi dan dua pilot.


Lewat akun Twitter resminya, Branson mengatakan bahwa apa yang ia lakukan ini berkat ibunya yang selalu mengajarkan untuk enggak pernah menyerah dan meraih bintang. Ia pun kini tengah mengubah mimpi itu menjadi kenyataan lewat penerbangan luar angkasa Virgin Galactic.

Baca Juga: Jeff Bezos Bakal ke Luar Angkasa, Seperti Apa Perjalanannya?

 

Branson Akan ke Luar Angkasa Illustration Web Bisnis Muda - Image: Filckr

Branson Akan ke Luar Angkasa Illustration Web Bisnis Muda - Image: Filckr

 

Penerbangan Unity 22

Misi pernerbangan luar angkasa tersebut dijuluki Unity 22. Penerbangan itu pun bakal menandai penerbangan uji awak keempat Virgin Galactic dari VSS Unity.

Lebih tepatnya, VSS Unity merupakan sebuah pesawat luar angkasa yang diluncurkan dari pesawat pengangkut di udara dan naik ke tepi ruang angkasa untuk memberikan penumpang beberapa menit tanpa bobot.

Unity dirancang untuk mengangkut hingga enam penumpang dan dua pilot. Pesawat tersebut pun telah diuji 22 kali, dengan tes terbaru berlangsung di pangkalan Spaceport America yang mewah milik Virgin Galactic di New Mexico.

Di satu sisi, tiga penerbangan uji lagi -termasuk penerbangan Branson tahun ini sebelum Virgin Galactic- melakukan misi pertama yang menghasilkan pendapatan untuk Angkatan Udara Italia.

Adapun, perusahaan Branson diketahui punya sekitar 600 reservasi untuk pelanggan yang membayar pada penerbangan luar angkasa lho. Setiap tiket harganya mencapai sekitar US$250 ribu.

Tertarik terbang ke luar angkasa buat jalan-jalan?