Yuk Nabung Emas! Cuma Modal Rp100 Ribu Loh

Nabung emas sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit (Sumber: Storyblock)

Nabung emas sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit (Sumber: Storyblock)

Like

'Bing beng bang, yok kita ke bank. Bang bing bung, yok kita nabung. Tang ting tung, hey jangan dihitung, tau tau nanti kita dapat untung.

Siapa yang tidak mengenal lagu Menabung ciptaan Eyang Titiek Puspa ini ya. Sejak kecil kita diajarkan untuk menabung. Karena dari menabung lama-lama kita bisa menikmati hasilnya. Kalau kata pepatah bilang nih ya, sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit. Sama kayak nabung, nabung dikit dikit eh ngga tau nya nanti akan terkumpul banyak deh.

Nah, biasanya kamu kalau ada uang Rp100 ribu digunain untuk apa sih? Jajan kopi? atau makan enak di restoran? Daripada uang Rp100 ribu kamu pake untuk senang-senang aja, ngga ada salahnya lho uang itu kamu pake untuk buka tabungan emas. Kayak aku.

Awalnya aku ngga tertarik sama sekali dengan emas. Saat nenek dan ibu aku selalu bilang emas itu bagus, nilainya ngga akan berubah, justru akan terus bertambah sesuai harga emas, tapi ya saat itu belum tergugah untuk beli emas, baik itu perhiasan atau emas batangan.

Pikiran aku berubah di tahun 2019. Di bulan Juli 2019 aku mencoba beraniin diri untuk cari tau gimana sih sebenarnya emas itu, terus ada program yang bisa nabung emas ngga sih. Nah setelah aku cari ternyata ada, salah satu perusahaan BUMN bernama Pegadaian punya program tabungan emas. Aku bakal cerita, gimana sih cara apply tabungan emas hanya dengan Rp100 ribu aja. Check this out.....


Yang pertama harus kamu lakukan adalah niat. Yap! niat untuk mengeluarkan uang Rp100 ribu yang akan dipake untuk nabung emas. Setelah niat nih, kamu siapin uang Rp100 ribu yang kamu punya. Jangan lupa untuk bawa KTP asli kamu yaa, kalau ada NPWP bawa aja gapapa. Ohiya, jangan lupa bawa Materai 6000 yaa, tapi kalau ngga bawa ya terpaksa beli dulu deh ehehe.

Selanjutnya, kamu bisa kunjungi cabang Pegadaian terdekat dari rumah kamu. Bilang aja sama security kantor cabangnya, kamu mau buka tabungan emas. Nanti kamu akan dikasih form yang harus kamu isi sesuai dengan identitas kamu. 


Setelah isi form yang dikasih, kamu bisa serahin uangnya ke security, nanti bapak security yang baik hati itu akan kasih berkas kamu ke pegawai Pegadaiannya. Terus tunggu deh tabungan kamu lagi diproses tuh ehehehe.

Nantinya uang Rp100 ribu yang kamu keluarin, akan dibagi ke dalam beberapa bagian. Ada uang administrasi sebesar Rp10 ribu, uang pemeliharaan tabungan sebesar Rp30 ribu. Uang pemeliharaan dan admin ini cuma dibayar sekali kok saat kamu buka tabungan emas. Terus saldo tabungan emas pertama kali adalah Rp60 ribu. Uang Rp60 ribunya, akan dikonversikan otomatis ke dalam gram emas.

Untuk ngecek uang segitu kamu dapat berapa gram, kamu bisa download aplikasinya Pegadaian Digital. Tinggal registrasi, langsung deh kamu bisa liat saldo emas kamu disitu.

Selain itu yaa, di aplikasi digital ada berbagai fitur menarik lainnya, kayak kamu bisa lihat harga emas secara real time, cek harga cetak emas juga ada, jual atau beli emas, sampai kalau kamu mau gadai emasnya juga bisa. Memudahkan banget deh, tapi aku belum pernah gadai emas ya, jadi ngga tau mekanisme gadainya gimana ehehehe

Kalau kamu rutin nabung emas, percaya deh tabungan emas kamu lama-lama bakal tambah banyak. Saat harga emas lagi tinggi, emas yang kamu punya bisa deh di jual. 

Yuk mulai nabung emas :))))