Belajar Tentang Karir Lewat Film The Intern

The Intern Movie Illustration Web Bisnis Muda - Prime Video

The Intern Movie Illustration Web Bisnis Muda - Prime Video

Like

Magang. Sebagian besar perusahaan telah mempekerjakan mahasiswa atau lulusan perguruan tinggi untuk mendapatkan sudut pandang baru tentang departemen mereka dan memberi para mahasiswa pengalaman kerja yang berharga.

Ketika bergabung dengan perusahaan sebagai pekerja magang, selain untuk mempelajari keterampilan yang akan membantu memajukan karir, tetapi magang juga bisa memberi dampak pada perusahaan lho.

Serba-serbi tentang magang diangkat dalam film The Intern yang dibintangi oleh Anne Hathaway sebagai Jules, sang pemilik perusahaan, dan Robert De Niro sebagai Ben, si “anak” magang, yang sudah berusia 70 tahun!

Ben memutuskan untuk mengambil pekerjaan magang karena ia bosan dengan masa pensiunannya yang harus ia habiskan sendirian. Akhirnya, ia melamar di startup milik Jules yang bergerak di bidang fashion, dan Ben pun diterima bekerja di sana.

Nah, setelah menonton film The Intern, ada beberapa pelajaran karir yang bisa kamu dapatkan dan mungkin kamu terapkan di kemudian hari Be-emers. Apa aja sih?
 

Pertanyaan “Gila” saat Interview

Siapkan dirimu untuk menghadapi berbagai kemungkinan bahwa kamu akan mendapatkan pertanyaan yang sedikit gila saat melakukan wawancara pekerjaan. Ketika hal itu terjadi, tetaplah tenang dan berusahalah menjawab sesuai topik dan kemampuanmu, ya.


Saat kamu menjawab pertanyaan tersebut, jawablah dengan jujur. Karena jika kamu menjawab dengan jujur dan paham dengan jawabanmu sendiri, secara alami kamu akan lebih nyaman yang akhirnya menciptakan koneksi yang baik dengan sang interviewer, sehingga mereka akan lebih terkesan.
 

Terus Bergerak adalah Kunci

Dalam pekerjaan atau jalur karier apa pun, ada saat-saat ketika kamu akan merasa mandek atau tersesat. Tapi seperti yang diingatkan Ben, kuncinya adalah terus bergerak maju.

Anggaplah setiap hal yang kamu kerjakan merupakan batu loncatan dari satu posisi ke posisi berikutnya. Di saat-saat frustrasi ini, mintalah nasihat dari orang-orang di sekitarmu. Ingatlah, tidak ada seorang pun yang mampu menyelesaikan semuanya sendiri.
 

Kenali Dirimu

Ada kekuatan nyata dalam mengetahui siapa dirimu sebenarnya. Tidak hanya pada tingkat pribadi, tetapi dengan menyadari bagaimana cara kamu belajar atau bidang pekerjaan apa yang kamu kuasai, akan mendorongmu untuk melihat apa yang dibutuhkan dalam hidup.

Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru dan menarik! Terkadang kamu tidak akan pernah tahu bahwa kamu mahir dalam sesuatu sampai kamu akhirnya mencobanya.
 

Apresiasi Setiap Pencapaian

Dalam film The Intern, setiap ada orang yang menyelesaikan satu pencapaiannya, maka mereka akan membunyikan bel! Mungkin hal itu tidak diterapkan di lingkungan kerja sesungguhnya, namun hal ini merupakan cara untuk berbagi dan merayakan sebuah kemenangan.

Menjaga pandangan positif yang konstan akan meningkatkan kegembiraan tidak hanya di dalam dirimu sendiri, tetapi juga di seluruh orang di sekitarmu. Ucapkan selamat pada diri sendiri atas tugas-tugas kecil ataupun besar, dan kamu akan mampu melangkah lebih jauh lagi.
 

Siapkan Dirimu untuk Setiap Perubahan

Dalam pekerjaan, terutama di perusahaan startup, setiap hari akan menawarkan banyak hal yang berbeda lho, Be-emers,

Jika ada sesuatu hal yang merubah rencana harianmu, pelajari cara mengatasi dan menyesuaikannya. Mungkin hal ini akan terlihat menakutkan jika kamu merupakan orang yang sangat terorganisir. Namun, perlahan cara ini akan membantu kamu untuk beradaptasi lebih baik.
 

Jangan Takut Salah jika Benar

Selalu banyak cara untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Dengan berpikir secara berbeda dan out of the box, selama tidak menyalahi aturan yang ada, akan membantu kamu untuk menjadi seseorang yang lebih menonjol, Be-emers.
 

Dress to Impress!

Dengan berpakaian rapi ke kantor, kamu akan membuat kesan tersendiri bagi kolega-kolegamu di kantor. Selain itu, berpakaian sesuai dengan style dan seleramu juga akan membuat suasana hatimu menjadi baik selama bekerja, sehingga output pekerjaanmu akan menjadi lebih baik juga.

Nah itulah beberapa pelajaran yang bisa kamu ambil dari film The Intern. Be-emers udah pada nonton belum hayoo?