Kunci Strategi Perkembangan MS Glow pada Publik

kunci sukses MS Glow

kunci sukses MS Glow

Like

Di era modern saat ini, kosmetik ataupun skincare tidak lagi menjadi suatu keinginan bagi seorang konsumen terutama konsumen wanita, melainkan sudah menjadi suatu kewajiban bagi seorang wanita.

Kementerian Perindustrian Indonesia, industri kecantikan atau kosmetik di Indonesia mengalami kenaikan yang sangat pesat mulai tahun 2017 yaitu sebesar 95 persen mulai dari sektor industri kecil, menengah (IKM) dan juga besar.

Salah satu produk kosmetik buatan lokal yang tidak kalah bagusnya atau dapat menyaingi produk kosmetik luar negeri adalah MS Glow. MS Cosmetic ini merupakan lini kosmetik dari perusahaan MS Glow yang mulai dikenal publik sejak tahun 2017, perusahaan ini didirikan oleh Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari.

Nah, sahabat Bisnis Muda penasaran ga gimana kok MS Glow bisa berkembang begitu pesat? Atau sahabat Bisnis Muda tertarik untuk terjun ke dunia bisnis industri ini ?
 

" Nutrition for your skin "



MS Cosmetic memiliki dua cabang utama yang berdiri di Bali dan kota Malang, Jawa Timur. Karena memiliki banyak stockist yang tersebar di seluruh Indonesia, MS Glow menggunakan sistem penjualan distributor, agen, member dan reseller serta tersedia aplikasi find seller MS Cosmetic untuk memudahkan konsumen menemukan seller MS Cosmetic terdekat untuk berbelanja.


Selain itu, MS Glow juga menggunakan strategi pemasaran omnichannel dan terus meningkatkan kualitas untuk pertumbuhan yang progresif dalam menjangkau pasar Indonesia dan juga luar negeri. Memegang teguh prinsip kualitas adalah yang utama, karena sesuatu yang berkualitas akan berujung pada word-of-mouth.

Dalam mendirikan bisnis jangan lupa untuk selalu menciptakan value lebih yang ditawarkan. Sehingga, akan selalu ada alasan kenapa seseorang harus memilih membeli produkmu, dan juga mampu membawa pembeli-pembeli baru serta memastikan bisnis yang kita tawarkan memiliki diferensiasi dari kompetitor.

Dalam mencapai kesuksesan tak lepas dari kemampuan dalam membaca peluang dan memanfaatkan  momentum. Kemudian ciptakan inovasi untuk menjawab anxiety and desire pada masyarakat berkembang. Strategi pemasaran yang diterapkan oleh MS Glow di antaranya adalah promosi melalui iklan.

Rangkaian Promosi MS Glow dibuat secara minimalis serta melihat loyalitas dari calon pembeli dengan meningkatkan kualitas produk. Selain itu, konsep iklan dibuat dengan nuansa soft dipadu nuansa harmonis. Sehingga, terlihat lebih elegan dan natural. MS Glow juga melihat potensi pemasaran dan penjualan yang bisa diperoleh melalui media sosial, cara ini menggunakan sifat komuinikatif dan terus menggelar komunikasi dengan buyer di media sosial.

Kesuksesan MS Glow di ranah digital membuat bisnis ini menggantungkan diri dengan saluran online. Dalam upaya mengembangkan sayapnya, MS Glow tetap menginteraksikan online dengan offline karena tidak semua target dapat mengakses salah satu saluran saja. Strategi MS Glow yang lain adalah menggandeng sebanyak mungkin publik figur mulai dari mikro, makro hingga mega public figure. Selain itu, juga menggandeng artis-artis papan atas sebagai brand ambassador.

Hal ini telah terbukti, kekuatan influencer tingkat mikro dapat membawa dampak besar bagi reveneu dan memiliki tingkat engagement yang paling tinggi. Di sisi lain, MS Glow juga menggandeng para dokter untuk bekerjasama dalam membangun brand awarness.

Strategi lain yang dapat dilakukan adalah menyiarkan secara langsung sesi talkshow melalui media sosial atau partner, karena dengan cara ini dapat menjangkau target secara lebih luas. MS Glow juga selalu berupaya hadir di setiap saluran pemasaran, seperti televisi, radio, media cetak, menampilkan billboard-billboard di area ekspansi atau bahkan videotron.

Nah, sahabat Bisnis Muda itulah kunci dari strategi perkembangan yang telah di terapkan MS Glow pada publik hingga saat ini. Terjun di industri kecantikan memiliki keuntungan yang besar dan peluang yang tinggi bukan?

Jadi, sekarang tinggal bagaimana cara kita dapat mengaplikasikannya dalam bisnis kita untuk menuju kesuksesan !

Baca Juga: Perbandingan Produk Kosmetik Ramah Lingkungan Lokal VS Luar Negeri