Keren! Tahun Ini Xiaomi Kembali Masuk Daftar Perusahaan Paling Inovatif di Dunia

Xiaomi Illustration - Canva

Xiaomi Illustration - Canva

Like

Boston Consulting Group (BCG) kembali merilis daftar perusahaan paling inovatif di dunia. Lewat laporannya berjudul The Most Innovative Companies 2020: The Serial Innovation Imperative, nama Xiaomi jadi perhatian karena berhasil masuk ke peringkat 24 dari 50 perusahaan yang terpilih.

Presiden Internasional Xiaomi Shoui Chew, dilansir dari Bisnis.com, berpendapat kalau hal itu sejalan dengan misi buat memastikan semua orang di dunia bisa menikmati hidup lewat inovasi teknologi.

Dari laman BCG, disebutkan bahwa dari 50 daftar perusahaan tersebut, hanya ada delapan perusahaan yang selalu masuk tiap tahunnya: Alphabet, Amazon, Apple, HP, IBM, Microsoft, Samsung, dan Toyota.

Adapun, tahun ini merupakan tahun ketiga Xiaomi berhasil masuk dalam daftar bergengsi tersebut. Sebelumnya, di tahun 2014 dan 2016, Xiaomi juga berhasil masuk di peringkat 35.

Riset dari daftar ini juga dibuat BCG sebelum adanya pandemi Covid-19. Mereka menilai perusahaan tersebut dari sejumlah aspek, salah satunya komitmen dalam berinovasi.


“Melakukan itu dengan sukses memerlukan pengembangan strategi inovasi yang jelas dan mendukungnya dengan investasi yang tepat, memanfaatkan keunggulan skala, dan memastikan bahwa sistem inovasi Anda cukup gesit untuk mengenali dan menangkap peluang terbaik dengan cepat dan tegas,” tulis BCG, dikutip dari artikelnya Successful Innovators Walk the Talk.

Perlu diketahui, Xiaomi enggak cuma punya produk smartphone doang lho. Xiaomi juga diketahui punya banyak produk inovatif lain seperti internet, Ninebot, dan mesin penerjemah.

Enggak cuma itu, perusahaan elektronik asal China itu juga memproduksi peralatan elektronik pendukung kebutuhan kamu di rumah. Misalnya kayak dispenser sabun, pengusir nyamuk, pencukur bulu hidung, payung, sampai dispenser minum buat hewan peliharaan kamu!

Keren! Kamu punya produk Xiaomi apa aja nih?