Kerja dengan Gaji Tetap atau Mulai Bisnis?

membangun karir dengan berbisnis

membangun karir dengan berbisnis

Like

Hello Be-emmers buat yang buka halaman ini kemungkinan lagi bingung nih, pilih kerja dengan memiliki gaji tetap atau mulai bisnis? Mana nih yang lebih kalian pilih?

Banyak banget tujuan dari orang-orang kuliah di perguruan tinggi favorit adalah untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar, betul engga nih? Sebetulnya, mau kerja dulu atau mulai bisnis itu tergantung dari kesiapan setiap orang, kok gitu?

Soalnya, kalau Be-emmers mau buka bisnis, apakah sudah siap jika gagal? Apakah sudah siap kalo ditipu? Apakah sudah siap dengan segala resiko yang ada? Terakhir nih, apakah sudah siap jika sukses?

Pasti banyak yang menjawab, kalo sukses semua orang pasti sudah siap lah. Baik, tapi di balik kesuksesan itu, sudah siap juga kan dengan jatuh bangun? Enggak ada yang namanya orang sukses itu dengan trafik yang selalu naiikk, setiap cerita kesuksesan setiap orang pun beda-beda loh!

" Semakin tinggi puncak karirmu, semakin kencang badai "
 


Kita mungkin sering nih liat orang sukses terus pingin jadi seperti mereka, tapi apakah Be-emmers juga tau perjuangannya yang penuh dengan lika-liku? Terus, berarti lebih baik kerja dengan gaji tetap ya?


Menurut saya, enggak ada salahnya jika mau kerja di perusahaan besar, dengan catatan itu bisa menjadi pengalaman dan menambah skillmu. Dari kita bekerja bersama orang, kita akan menjadi mesin penggerak sebuah perusahaan itu.

Setelah itu, jangan terlalu nyaman yaa dengan pekerjaan yang kamu miliki. Ingat kita bermain dengan memanfaatkan momentum dan kecepatan. Berusaha lah keluar dari zona nyaman, setelah itu buatlah bisnis dan ciptakan lapangan kerja!

Jika memang ingin membuat bisnis, manfaatkan waktumu saat bekerja di perusahaan orang dengan sambil membaca buku, menonton, mengikuti seminar yang bisa menambah wawasanmu seputar bisnis.

Setelah itu, siapkan fisik dan mentalmu secara keseluruhan. Menciptakan,membangun, dan mengembangkan sebuah bisnis itu tidaklah mudah, banyak hal yang perlu dipersiapkan dan dipelajari, untuk fase-fase dalam berbisnis akan saya lanjutkan di artikel berikutnya ya Be-emmers !

Baca Juga:  10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Apa Aja Ya?