Akidi Tio: Sosok di Balik Sumbangan Rp2 Triliun untuk Covid-19

Hibahan 2 Trilliun Illustration Web Bisnis Muda - Image: Akun Twitter Resmi Humas Polri

Hibahan 2 Trilliun Illustration Web Bisnis Muda - Image: Akun Twitter Resmi Humas Polri


Ditengah perpangan PPKM Level 3 – 4 yang menuai banyak respon dari warganet, ternyata ada lagi pemberitaan yang menuai banyak respon lainnya.

Pemberitaan itu datang dari sumbangan sukarela sebesar 2 Triliun yang disalurkan oleh Keluarga Alm. Akidi Tio untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan.

Dilansir dari Bisnis, Alm. Akidi Tio merupakan pengusaha kontraktor, kontainer dan besi asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur. Alm. Akidi Tio meniggalkan 7 anak, 6 diantaranya tinggal di Jakarta dan 1 di Palembang. Seluruh anak Alm. Akidi Tio pun berprofesi serupa yaitu Pengusaha.

Rencananya, sumbangan secara sukarela ini diperuntukkan untuk bantuan seperti logistik makanan, peralatan medis obat-obatan ataupun sarana dan prasarana protokol kesehatan di Sumatera Selatan.

Jauh sebelum ini, Alm. Akidi Tio juga dikenal semasa hidupnya merupakan seorang pribadi yang gemar membantu dan memberikan hartanya dalam berbagai bentuk kepada siapapun di berbagai daerah.


Hal tersebut semakin dipercaya lewat Dokter Keluarganya yaitu Prof. dr. Hardi Darmawan yang menjelaskan Alm. Akidi Tio pernah beberapa kali menyumbang ke beberapa panti jompo di Palembang dan sebenarnya masih banyak lagi bantuan lainnya yang tidak terlihat dan diketahui oleh publik.

Tepat pada Senin, (26/07/21) sumbangan secara sukarela sebesar 2 Triliun itu diberikan oleh Keluarga Alm. Akidi Tio kepada Irjen Pol. Eko Indra Heri selaku Kapolda Sumsel dan disaksikan pula oleh Herman Heru selaku Gubernur Sumsel serta Brigjen TNI Jauhari Agus selaku Dandrem Garuda Dempo (Gapo).

Besar harapan dari bantuan sumbangan secara sukarela ini mampu dialokasikan sebaik mungkin guna mengatasi masyarakat Sumatera Selatan yang terpapar Covid-19.\

Baca Juga: Proyek Rp22,5 Triliun dan Gaya Hidup Jusuf Hamka