Proyek Rp22,5 Triliun dan Gaya Hidup Jusuf Hamka

kunci sukses dari Jusuf Hamka

kunci sukses dari Jusuf Hamka

Like

Jusuf Hamka adalah sosok pengusaha sukses di Indonesia berdarah tionghoa. Meski telah menjadi sosok kaya raya dengan harta berlimpah, beliau tetap selalu rendah hati dan dermawan.

Jusuf Hamka merupakan seorang mualaf yang memeluk islam di usia 23 tahun. Jusuf Hamka dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa sosial sangat besar. Beliau memiliki cita-cita ingin membangun 1.000 masjid bernuansa tionghoa di Indonesia, beliau juga menyampaikan bahwa setiap rezeki yang beliau dapat harus bisa memberikan kemaslahatan dalam bentuk sekecil apapun.

Nah, sahabat Bisnis Muda berikut ini usaha dan pekerjaan dari Bapak Jusuf Hamka :
1. Komisaris Utama PT Mandara Permai
2. Komisaris Independen PT Indomobil Sukses Internasional
3. Komisaris PT Indosiar Visual Mandiri
4. Komisaris PT Citra Margatama Surabaya
5. Komisaris PT Mitra Kaltim Resources Indonesia



Sahabat Bisnis Muda penasaran kan imana cara beliau untuk meraih kesuksesan tersebut?

Kunci dari keberhasilan Bapak Jusuf Hamka adalah "enggak boleh sombong". Apabila kita tidak sombong, kita akan selalu mau belajar, mencari tau dan mau untuk bertanya.

Apabila kita sombong, apa yang disampaikan orang lain kita akan menjadi sok bisa, padahal gatau apa-apa. Sedangkan, apabila tidak sombong, kita akan berani untuk selalu bertanya, dengan bertanya kita dapat menambah wawasan dan menjadi lebih pintar.

Sebelumnya, Jusuf Hamka dulu pernah memegang sebuah proyek 22 juta tapi beliau masih belum bisa menjalankannya, sekarang beliau dikasih proyek Rp22,5 triliun. Walaupun begitu, hal ini tidak merubah lifestyle (gaya hidup) beliau.

Kisah awalnya, Jusuf Hamka belajar dari supir dan marketing rokok, waktu beliau umur 17 tahun tetangga beliau itu adalah seorang agen rokok. Jadi, beliau suka duduk dan ngobrol bersama supir dan marketing tersebut. Jusuf Hamka tidak pernah malu untuk selalu tanya, tanya dan bertanya.

Nah, dari sini kita belajar untuk selalu tetap rendah hati ya ! kira-kira siapa disini yang masih malu untuk bertanya atau bahkan gengsi? Jangan ya!

Yuk, mari menjadi lebih baik dan ubah pola pikir kita untuk mencapai kesuksesan !

Baca Juga: Diapresiasi, Ini Fakta Menarik Ilmuwan Vaksin AstraZeneca Sarah Gilbert