Respon Rumor yang Beredar, Amazon Bantah Bakal Gunakan Bitcoin untuk Layanannya!

Amazon Bantah Gunakan Bitcoin Illustration Bisnis Muda - Canva

Amazon Bantah Gunakan Bitcoin Illustration Bisnis Muda - Canva


Sebelumnya, Amazon disebut bakal menggunakan Bitcoin dan aset kripto lain untuk layanan dan transaksinya nih. Namun, rumor yang beredar itu rupanya dibantah oleh pihak Amazon lho!

Dilansir Coin Telegraph, Amazon telah membantah spekulasi baru-baru ini bahwa mereka mungkin siap untuk mendukung pembayaran Bitcoin (BTC). Pihaknya menegaskan bahwa saat ini Amazon enggak ada rencana sama sekali terhadap Bitcoin dan aset kripto lainnya.

Meski begitu, berdasarkan laporan Reuters pada Selasa (27/7), Amazon tetap tertarik pada industri kripto. Namun, Amazon belum ada rencana khusus menggunakan aset digital untuk pembayaran.

“The speculation that has ensued around our specific plans for cryptocurrencies is not true.” - Amazon


Di satu sisi, juru bicara Amazon juga enggak menampik kalau Amazon sedang meneliti pembayaran kripto. Meskipun, kini pihak Amazon masih fokus untuk fokus pada kegiatan usahanya.

Baca Juga: Amazon Bakal Terima Bitcoin, Ethereum, dan Aset Kripto Lain untuk Transaksi?
 

Awal Mula Isu Penggunaan Kripto Amazon

Isu soal Amazon yang bakal menggunakan kripto berawal dari adanya pengumuman lowongan pekerjaan untuk Digital currency and Blockchain Product Lead Amazon.


Nah, selang empat hari kemudian, surat kabar London A.M. memberitakan informasi yang bersumber dari “orang dalam”  Amazon. Pihak yang mengaku sebagai “orang dalam” Amazon itu mengklaim kalau Amazon “pasti” bersiap untuk mendukung pembayaran Bitcoin dan meluncurkan token asli.

Jelas, kabar tersebut pun langsung bikin heboh satu dunia. Enggak cuma itu, kabar tersebut pun menjadi sentimen pergerakan harga Bitcoin nih.

Dikabarkan Coin Telegraph, seiring dengan munculnya kabar tersebut, harga Bitcoin sempat naik hingga 15 persen pada Senin (26/7) lalu lho!

Hmm… kalau menurut kamu, suatu saat nanti Amazon bakal beneran menggunakan kripto dalam layanan dan transaksinya enggak nih?