Amazon Bakal Terima Bitcoin, Ethereum, dan Aset Kripto Lain untuk Transaksi?

Amazon Bakal Gunakan Bitcoin dan Aset Kripto Lain Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Amazon Bakal Gunakan Bitcoin dan Aset Kripto Lain Illustration Web Bisnis Muda - Canva


Selain Tesla dan Twitter, kini Amazon juga dikabarkan bakal melibatkan aset kripto lho dalam bisnisnya. Bahkan, desas-desus Amazon bakal menggunakan Bitcoin dan pembayaran kripto makin kuat nih.

Dilansir Bitcoinist, raksasa e-commerce itu sedang mencari mata uang digital dan Blockchain Product Lead. Pihak Amazon menginginkan seseorang yang punya kapasitas untuk berinovasi dalam sistem pembayaran dan keuangan.

Selain itu, seorang Crypto Product Lead juga perlu menggunakan pengalaman mereka dengan teknologi Bitcoin, Blockchain, dan Distributed Ledger Technology. Dengan begitu, Amazon akan bisa meningkatkan “leadership buy-in” dalam hal pembayaran dengan menggunakan kripto.

Baca Juga: Pentagon Batalkan Kontrak Kerjasama Komputasi Awan dengan Microsoft Senilai US$10 Miliar! Gara-Gara Amazon?
 

Masa Depan Amazon dengan Kripto

Kabar soal Amazon yang akan melibatkan aset kripto dalam transaksinya juga diperkuat oleh pernyataan dari “orang dalam” perusahaan. Dikutip City A.M., sumber terpercaya Amazon mengkonfirmasi bahwa Amazon ingin meluncurkan pembayaran Bitcoin dan kripto pada akhir tahun ini!

Bahkan, di tahun 2022 mendatang, Amazon juga diketahui berencana untuk meluncurkan tokennya sendiri. Enggak hanya sebagai alat pembayaran, rencana Amazon terhadap kripto sudah dibahas dengan baik dan menjadi mekanisme Amazon akan bekerja di masa depan lho.


Sebagai tahap pertama, Amazon bakal menggunakan Bitcoin. Setelah itu, “orang dalam” Amazon menyebutkan bahwa Ethereum, Cardano, dan Bitcoin Cash akan berada di urutan berikutnya sebelum mereka menghadirkan sekitar delapan cryptocurrency paling populer secara online.

Menariknya, hal tersebut disebut enggak akan butuh waktu lama lho untuk mewujudkannya. Soalnya nih, rencana tersebut sudah ada dan dikerjakan Amazon sejak 2019!

Nah, di tahap terakhir, perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos itu disebut bakal melibatkan pembuatan dan peluncuran token asli Amazon.

Baca Juga: Jeff Bezos Resmi Hengkang sebagai CEO Amazon! Ini Fakta Menariknya

Makanya, enggak heran deh, kalau ada banyak pihak yang menduga Amazon telah bereksperimen dengan cryptocurrency untuk membayar barang selama sekitar satu tahun dan menemukan kemungkinan untuk menuju “tokenisasi”.

Hingga saat ini, memang belum ada sih pernyataan resmi dari Amazon terhadap proyek kripto tersebut. Meski begitu, “orang dalam” Amazon juga bilang, para eksekutif Amazon diketahui cukup “tertarik” untuk mengeksplorasi pembayaran dengan cryptocurrency lho.

Hmmm… kamu setuju enggak nih kalau Amazon terjun juga di ranah kripto?