4 Cara Menghasilkan Uang dari Rumah di Tengah Pandemi

Sumber gambar: NISA.id

Sumber gambar: NISA.id

Like

Situasi pandemi menuntut siapa pun untuk menjaga jarak dan melakukan kegiatan apa saja dari rumah sebisa mungkin agar tetap aman. Bagi pekerja kantoran, Work From Home atau WFH menjadi opsi dan kebijakan terbaik saat ini.

Mereka yang masih bisa tetap bekerja dan mendapatkan penghasilan bulanan secara tetap bisa dibilang sebagai orang-orang yang beruntung. Lantas, bagaimana untuk yang bukan pekerja kantoran? Bagaimana untuk orang-orang yang membutuhkan penghasilan tambahan?

Jangan khawatir, karena masih ada jalan untuk mendapatkan penghasilan di tengah pandemi meskipun dari rumah saja yaitu:
 

1. Berjualan Online

Bisnis online bisa menjadi solusi terbaik untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah saja. Di sini kita bisa memutar otak dan berkreasi dengan produk yang akan dijual. Misalnya saja dengan berjualan makanan yang bisa dibuat sendiri.

Kita bisa mulai dengan membuat sample makanan tersebut dan memasarkannya ke orang-orang terdekat lebih dahulu. Selanjutnya, kita bisa memasarkan produk tersebut lebih jauh dengan media digital dan menerima pesanan.

Makanan pesanan itu pun bisa dikirim menggunakan jasa antar, sehingga Kita sama sekali tidak perlu keluar rumah tapi tetap bisa mendapatkan pemasukan.


Selain makanan, Kita juga bisa memanfaatkan keterampilan untuk membuat produk-produk siap pakai seperti aksesoris dan masih banyak lagi.
 

2. Menyediakan Jasa Online

Tidak hanya berjualan produk, Kita juga bisa berjualan jasa secara online. Misalnya saja dengan menjadi guru les online dengan bergabung ke lembaga privat atau mandiri.

Bisa juga menyediakan jasa menulis, seperti menulis artikel atau jenis tulisan lainnya yang bisa dijual berdasarkan jumlah kata dan tingkat kesulitan tulisan. Untuk yang memiliki skill design, bisa memanfaatkan bidang ini untuk mencari keuntungan.
 

3. Menjual Barang yang Sudah Tidak Terpakai

Salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan adalah menjual barang yang sudah tidak terpakai. Misalnya saja baju bekas yang masih bagus dan layak pakai, buku yang sudah dibaca dan tidak ingin disimpan lagi, dan sebagainya.

Dengan ini, kita bisa menghemat ruang di rumah sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan dari barang yang dijual.
 

4. Menjadi Reseller atau Distributor Online

Poin nomor empat ini tidak kalah menariknya dalam peruntungan bisnis online. Hal ini juga bisa menjadi pilihan terbaik, jika merasa belum bisa menjadi produsen langsung atau bisa menyediakan jasa yang bisa dijual.

Kita bisa menjual produk orang lain atau produk yang sudah tersedia dan tetap mendapatkan keuntungan, istilah kerennya adalah dengan menjadi reseller atau distributor online.

Ada banyak sekali pilihan produk yang bisa dijual kembali seperti pakaian, tas, sepatu, aksesoris, hingga kosmetik. Prinsipnya adalah menjual kembali produk yang sudah ada dari produsen, pilihannya tentu menjadi lebih banyak dan bervariasi. Tinggal bagaimana memutuskan jenis produk dan memasarkan produk itu.

Saat ini yang perlu disyukuri adalah tersedianya platform bisnis online yang bisa membantu menjadi reseller atau distributor dengan sangat mudah dan praktis. Salah satunya yaitu Nisa.id, platform pembelajaran digital bisnis online yang membantu menyediakan produk hingga pengirimannya.

Selain itu, berperan sebagai penyedia solusi bisnis dan mendukung berbagai pelatihan atau mentoring yang dapat meningkatkan kemampuan dalam berbisnis. Dengan platform digital ini, Kita tidak perlu takut lagi memulai bisnis online atau pusing-pusing memikirkan bagaimana caranya mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah.

Baca Juga: Sering Dianggap Sama, Berikut 5 Perbedaan Dropship dan Reseller