Terkait Isu Merger Tesla-Apple, Begini Respon Elon Musk

Respon Elon Musk Terkait Merger Tesla-Apple Illustration Bisnis Muda - Image: Wikimedia

Respon Elon Musk Terkait Merger Tesla-Apple Illustration Bisnis Muda - Image: Wikimedia

Like

Belakangan, heboh kabar soal merger Tesla-Apple nih. Namun, melalui responnya di Twitter, Elon Musk justru menampik akan hal itu, Be-emers.

Pada Jumat (30/7) lalu, saat isu tersebut hangat diperbincangkan publik, CEO Tesla Inc. Elon Musk mengatakan lewat akun Twitter pribadinya bahwa dia tidak pernah bertemu sebelumnya dengan pihak Apple Inc. untuk membicarakan kemungkinan merger Tesla dengan Apple.

Namun, dilansir Bloomberg, Musk justru merespon sebuah buku yang menuliskan bahwa pada tahun 2016 silam, CEO Apple Inc. Tim Cook pernah meneleponnya untuk mengambil alih Tesla!

Sekedar info, buku tersebut mengklaim bahwa diskusi merger berakhir ketika Musk memberi tahu Cook bahwa dia ingin menggantikannya sebagai CEO Apple sebagai bagian dari kesepakatan. Namun, dalam ulasan Los Angeles Times, Cook kemudian menutup telepon setelah mengucapkan kalimat sumpah serapah.

Waduh!


Baca Juga: Ini Sejumlah Investasi yang Bikin Elon Musk Punya Kekayaan Lebih dari US$160 Miliar

Eits, tapi tenang. Elon Musk sudah menegaskan kalau dirinya dan Tom Cook enggak pernah berbicara atau menulis apapun tentang satu sama lain. Meski begitu, ia enggak menampik kalau pasti ada titik dimana dirinya bertemu dengan Cook untuk membicarakan akuisisi Apple terhadap Tesla.

Namun, Elon Musk mengaku, kalau sejauh ini sih belum ada syarat akuisisi yang diusulkan sama sekali. Di satu sisi, Tom Cook juga menolak pertemuan tersebut kok.

Nah, menurut catatan Bloomberg, sebenarnya hal itu sudah pernah dilakukan oleh Elon Musk lho! Pernyataan yang dilontarkan Musk sebenarnya sudah pernah diungkapkan sejak tahun lalu, tepatnya saat Musk mengatakan Cook menolak untuk mengadakan pertemuan tentang mengakuisisi Tesla.

Di sisi lain, Apple juga membantah isu tersebut dan justru menunjuk komentar dari Cook di podcast New York Times baru-baru ini. Bahkan, Tom Cook menyatakan bahwa dirinya belum pernah berbicara dengan Elon Musk, meskipun ia sangat mengagumi dan menghormati perusahaan yang dibangun idolanya itu.

Kalau Tesla-Apple beneran merger, kira-kira kekayaan Elon Musk bakal berapa banyak yaa?